Irianto Berpesan Kepada Peserta SKD Agar Jangan Berpuas Diri Dulu

Wednesday, November 1, 2017 | 17:50

Bagikan:
Saat Gubernur Kalimantan Utara Dr H Irianto Lambrie menyapa para peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) di Tanjung Selor Kaltara. 


KORANDIGITALNET.COM - TANJUNG SELOR - Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie memberikan ucapan selamat atas keberhasilan para peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) yang telah memenuhi passing grade, dalam proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemprov Kalimantan Utara.(01/11/2017). 

Gubernur Kaltara ini berpesan agar jangan berpuas diri dulu. Karena masih ada selangkah lagi tahapan seleksi yang harus dilalui, " Urainya. 

Yaitu, SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) untuk dapat mencapai hasil akhir. Untuk yang belum memenuhi passing grade, jangan putus asa, dikesempatan lain akan dapat hasil yang lebih baik.

Sesuai laporan yang disampaikan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) selaku penanggungjawab kepanitiaan di daerah, dari 12.300 peserta yang terdaftar mengikuti SKD sejak tanggal 11 hingga 31 Oktober kemarin, yang dinyatakan lulus dan memenuhi passing grade atau batas ambang nilai, sebanyak 2.314 orang.

Hasil SKD ini juga sudah dilaporkan kepada Panselnas (Panitia Seleksi Nasional). Dalam hal ini, BKN (Badan Kepegawaian Negara). Karena Pemprov Kaltara, yang diwakili BKD bertindak selaku fasilitator SKD saja. Untuk kewenangan teknis lainnya adalah tanggung jawab Panselnas.

Termasuk mengenai kapan waktu pelaksanaan SKB, dan berapa orang yang berhak ikut SKB, semua nanti menyesuaikan ketetapan Panselnas. Yang hingga sekarang masih terus di komunikasikan dan tunggu pengumuman selanjutnya.

"Perlu diketahui, SKB sangat menentukan dalam kelulusan akhir peserta dalam penerimaan CPNS tahun ini, " Kata Irianto. 

Sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan-RB) Nomor 20 Tahun 2017, tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2017. 

"Irianto juga menjelas bahwa, Disebutkan, bobot hasil integrasi nilai SKD dan SKB yakni, 40 persen berbanding 60 persen, " Tutur Gubernur Kaltara ini. (Babe /Ansor) 

BERIKUT HASIL SKD PENERIMAAN CPNS PEMPROV KALTARA 2017

1. Jumlah Total Peserta : 12.300 orang, rinciannya :

- D-3 : 2.157 orang

- D-4/S-1 : 9.696 orang

2. Jumlah Peserta Tidak Hadir :

- D-3 : 71 orang

- D-4/S-1 : 376 orang

3. Peserta yang Lulus SKD : 2.314 orang

Nilai tertinggi:

- D-3 : 410

- D-4/S-1 : 426

SUMBER : BKD Kaltara, 2017
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM