Penerobos Polisi Sedang Razia Akhirnya Ditangkap

Sunday, November 5, 2017 | 11:33

Bagikan:
Dok. Pelaku Untung (berkaca mata)  diapit oleh Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan dan Wakapolres 


KORANDIGITALNET.COM - Tangerang - Untung (39) pengemudi mobil Daihatsu Xenia, nekat menerobos hadangan petugas kepolisian saat digelar Operasi Zebra Jaya 2017. Aksinya itu menjadi viral di media sosial dan telah ditangkap. 

Daihatsu Xenia yang nekat menerobos hadangan satuan lalu lintas Polres Tangerang yang berjumlah 10 tersebut adalah mobil sewaan. 

Menurut Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan, " Mobil Xenia yang dipakai Untung itu adalah  mobil yang disewanya dari pemilik bernama Sugeno sebesar Rp.5,2 juta perbulan, Untung sudah diperingatkan oleh yang punya mobil bahwa masa berlaku pelat nomor kendaraan tersebut sudah habis, " Kata Harry. 

Akibat dari ulahnya, Untung ditangkap dirumahnya di Cipondoh Kota Tangerang, Polisi lalu membawa pelaku ke RS guna dilakukan tes urin, setelah dilakukan tes, Untung negatif memakai narkoba. 

Untung terancam pidana kurungan maksimal empat bulan penjara karena melawan petugas, Selain itu, Untung juga diharuskan membayar denda karena surat kendaraan tersebut tidak lengkap. 

"Untung dijerat pasal 216 KUHP karena tidak menuruti perintah petugas kepolisian, Lalu juncto UU 22 tahun,2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan raya, pelaku tidak membawa SIM dan STNK dengan denda 1 juta rupiah," Urai Harry. (Yuni/Ansor) 
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM