Pembangunan Lahan Landscape RSUD Tarakan Kaltara Akan Rampung

Saturday, November 25, 2017 | 12:58

Bagikan:
Dok. RSUD Tarakan Kalimantan Utara (25/11)


KORANDIGITALNET.COM – TARAKAN - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan yang menjadi rumah sakit unggulan milik Pemprov Kaltara,masih memiliki beberapa pekerjaan rumah untuk menggapai visinya menjadi rumah sakit berskala internasional.

Dalam mewujudkan target tersebut,Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara terus mengucurkan dana guna membangun berbagai fasilitas penunjang di RSUD Tarakan tersebut, Misalnya pembangunan lahan parkir dan landscape.

Direktur umum RSUD Tarakan Provinsi Kalimantan Utara Dr Hasbi mengatakan, “Pekerjaan landscape dan lahan parkir akan selesai pada bulan Desember tahun 2017 ini, Tinggal ada beberapa item pekerjaan yang belum selesai, namun secara keseluruhan sudah masuk dalam tahap finising,” Kata Dr Hasbi.

Lahan parkir RSUD Tarakan Provinsi Kaltara saat ini sudah bisa menampung ribuan kendaraan roda dua  dan ratusan roda empat, Perubahan pada lahan parkir dan landscape ini sangat tepat, Mengingat, ada ribuan pengunjung setiap hari yang memarkir kendaraannya, baik roda dua maupun roda empat.

“Insya Allah, Setelah pembangunan lahan parkir ini selesai, tentunya juga akan merubah pemandangan yang ada di bagian depan RSUD Tarakan ini, Nantinya akan ditanami beberapa pohon sehingga kelihatan asri dan menjadi wilayah hijau,  Kan kebanyakan yang datang disini orang yang ingin berobat, jadi lengkungan juga harus bersih dan sehat,” Urai Hasbi.

Dr Hasbi juga menambahkan bahwa, Sesuai dengan perintah Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie pada  pada saat peluncuran pelayanan RSUD Tarakan berbasis online mengatakan, “ Pelayanan rumah sakit ini harus terus ditingkatkan, mulai dari pelayanan parkiran , administrasi sampai pelayanan medis, Jangan lagi ada keluhan dari pasien dan keluarga pasien soal pelayanan, kalau perlu setiap enam bulan mesti ada dievaluasi, Hal ini kita lakukan guna meningkatkan pelayanan yang efesien di rumah sakit ini,” Tutur Gubernur Kaltara
Beberapa hari yang lalu.

“ Tahun depan RSUD Tarakan kembali mendapatkan anggaran dari Pemprov Kaltara, Anggaran tersebut nantinya digunakan untuk memperbaiki beberapa bangunan yang mulai rusak, Seperti bagian plafon banyak rusak, kerusakan ini dipicu adanya kebocoran pada pipa Air Conditioner (AC),Selain itu, Nantinya, kita akan pasangkan repeater atau pemancar ulang di rumah sakit ini. Jadi setiap ambulance Nantinya akan dipasang radio komunikasi HT, jadi tidak ada lagi alasan soal jaringan seluler sering error,” Jelas Direktur RSUD Tarakan ini. ( Andi Solar )

Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM