Lombanya 2013 Piagam Baru Diberikan Tahun 2018

Thursday, November 9, 2017 | 14:16

Bagikan:

Dok. Photo bersama Surat Las Nugieyanto (Nugie nomor empat dari kanan) bersama teman sekolahnya di SMP Muhammadya Kota Tarakan. 


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Empat tahun silam, LPPTKA BKPRMI Kecamatan Tarakan Timur Kota Tarakan melaksanakan kegiatan Festival Anak Sholeh ( FASI ) Guna meningkatkan iman dan taqwa terhadap Allah Subhana Wataala dan menjadi pendorong terciptanya generasi muda yang aktif, kreatif, berilmu, mandiri dan berahlakul karimah. 

Dalam kegiatan FASI yang selenggarakan oleh BKPRMI Tarakan Timur tersebut  terbagi beberapa kategori termasuk kategori Tahfidz Alquran tingkat TPQ. 

Adalah anak yang bernama  Surat Las Nugieyanto yang kala itu mewakili TPQ Nurul Islah Kel.Gunung Lingkas menyabet gelar juara 1 lomba Tahfidz Alquran  pada lomba FASI pada waktu itu. 

Nugie, sapaan akrab Surat Las Nugieyanto, Saat ini adalah salah satu siswa SMP Muhammadya Kota Tarakan, pemahaman tentang Alquranpun sangat luar biasa, berbagai kegiatan sekolah diikuti oleh remaja tiga bersaudara ini. 

"Alhamdulillah, walaupun Piagam dari LPPTKA BKPRMI ini baru bulan ini saya dapatkan, tapi ini kebanggaan buat saya, lomba tersebut diadakan pada tahun 2013 lalu, saya tidak tahu kenapa baru saya diberikan, apakah Piagam itu sudah lama diberikan kepada TPQ saya tapi pengurusnya tidak menyampaikan kepada saya, ataukah keterlambatan dari pihak panitia, tapi tidak masalahlah, yang penting saya dapat piagam, " Kata Nugie. 

Acara Festifal Anak Sholeh  (FASI) yang diselenggarakan oleh LPPTKA BKPRMI Kecamatan Tarakan Timur ini, diikuti beberapa peserta dari berbagai TPA/TPQ yang ada di Kecamatan Tarakan Timur Kota Tarakan.  

Menurut orang tua Nugie, Wahyudin,  yang ditemui korandigitalnet.com disebuah tempat di Markoni mengatakan, " piagam ini semestinya diberikan pada saat pengumuman sebagai juara 1, tapi kok baru tahun 2017 menjelang 2018 baru diberikan, Piagam memang harganya tidak seberapa, tapi piagam ini adalah bentuk penghargaan yang tidak bisa dinilai dengan rupiah, prestasi mendapatkan predikat Juara 1 dengan Piagam penghargaan tentunya menjadi suatu kebanggaan tersendiri  bagi si anak dan kami sebagai orang tua," Tutur Udin.(Andi Solar) 
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM