Laura Hafid Membuka Ilau Dayak Agabag 2017

Wednesday, November 22, 2017 | 14:27

Bagikan:


KORANDIGITALNET.COM - Nunukan - Pembukaan Ilau dan musyawarah besar Dayak Agabag tahun ini dilaksanakan Kecamatan Sembakung Atulai, Yang akan berlangsung dari tanggal 20 sampai 24 November 2017,Dibuka oleh Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura Hafid. 

Asmin Laura Hafid menerima penghargaan sebagai warga kehormatan Dayak Agabag. 
Dalam Sambutannya, Bupati Nunukan ini mengatakan, "Suku Dayak Agabag yang ada dikabupaten Nunukan khususnya dikaltara ini, sangat berperan dan ikut berkontribusi besar dalam hal pembangunan," Kata Laura. 

Penghargaan juga diberikan kepada Dr Johannes Redjaban, Dosen Fakultas Ilmu Budaya Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), Dimana selama 4 tahun mempromosikan budaya Dayak Agabag, Selain Johannes, Teddy Wibisana Ketua Umum Almisbat(Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat, yang juga membantu perjuangan masyarakat Dayak Agabag untuk mewujudkan DOB Kabudaya dalam bentuk menjembatani Dayak Agabag di pemerintah pusat. 

Menurut Lumbis, Selaku ketua panitia yang juga ketua dewan adat Agabag tingkat Provinsi menjelaskan, Tujuan dari dilaksanakannya Ilau dan mubes ini adalah, Untuk memperkuat persaudaraan masyarakat adat Agabag, Sekaligus untuk membentuk kepengurusan dewan adat Agabag baru disemua tingkatan, dari desa sampai provinsi," Urainya. 

Ilau tahun 2017 kali ini diikuti 3000 orang urusan dari kecamatan-kecamatan di kabudaya, Para peserta berpakaian adat lengkap dengan aksesorisnya, Selain itu Ilau juga dihadiri oleh delegasi dewan adat Murut Sabah yang berjumlah 15 orang, yang merupakan serumpun dengan Dayak Agabag.(Adi/Ansor) 
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM