Juislinda Sofian Raga Membuka HKG dan Jambore PKK Ke-45 Sekota Tarakan

Tuesday, November 21, 2017 | 14:31

Bagikan:
Dok. Photo bersama ketua TP PKK kota Tarakan Juislinda Sofian Raga dan seluruh pengurus Dan kader TP PKK yang ada di Kota Tarakan. (21/11)


KORANDIGITALNET.COM - Tarakan - Tim Penggerak PKK Kota Tarakan melaksanakan peringatan Hari Kesatuan  Gerak (HKG) PKK ke-45 dan jambore kader PKK sekota Tarakan tahun 2017 di Kecamatan Kampung Empat. Selasa (21/11/2017). 

Acara HKG PKK dan jambore Kota Tarakan 2017 pertama kalinya dilaksanakan diruang terbuka, Dimana di hadiri walikota Tarakan Ir Sofian Raga M Si, Ketua TP PKK Kota Tarakan Juislinda Sofian Raga dan ribuan tamu undangan memadati halaman Islamic center Kampung Empat ini. 

Dalam sambutannya, Juislinda menyampaikan laporan tentang program  dan kegiatan serta prestasi yang telah diraih TP PKK Kota Tarakan selama ini, Baik dari tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional. 

"Saya selaku ketua TP PKK kota Tarakan sangat berterima kasih kepada seluruh kader PKK yang ada 20 Kelurahan dan 4 Kecamatan, Yang selama ini telah bekerja semaksimal mungkin dalam menggerakkan Posyandu diwilayahnya masing-masing, begitu banyak torehan prestasi dan penghargaan yang telah kita rain,  ini adalah bentuk keseriusan kita dalam memberikan dan berbagi pengalaman kepada seluruh kader PKK yang ada dikota Tarakan ini," Kata Juislinda. 

Setelah pembukaan acara HKG dan Jambore PKK, Dilanjutkan dengan defile dari 19 Tim Penggerak PKK sekota Tarakan, Dimana pada difile ini masing-masing kelompok menampilkan kreatifitas terbaiknya. 

TP PKK kota Tarakan melaksanakan lomba produk UP2K PKK dari 20 Kelurahan dikota Tarakan, ada beberapa perlombaan yang ditampilkan, lomba, Defile, lomba hatinya PKK, lomba Toga,. 

Dalam lomba tersebut, Kecamatan Tarakan Timur paling banyak mendapatkan tropi, Ada lima piala yang berhasil diraih oleh kelurahan yang ada di Tarakan Timur ini. 

"Mari kita jadikan Jambore PKK sebagai sarana untuk meningkatkan kapasitas diri kader posyandu yang memiliki tugas untuk melakukan penyuluhan, pergerakkan dan pencatatan sederhana dalam proses pembangunan sebagai mitra Pemerintah, Saya berharap hal ini menjadi sarana pembelajaran Dan berbagi pengalaman dalam melaksanakan tugas PKK, Dan yang paling utama adalah, Juga akan terbangun kebersamaan dan solidaritas antar kader dan anggota PKK di Kota Tarakan ini," Tutur Juislinda Sofian Raga, yang juga istri Walikota Tarakan Ir Sofian raga. (Andi Solar).
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM