Irianto - Semiloka Literasi Mesti Dimasyarakatkan

Tuesday, November 28, 2017 | 13:37

Bagikan:
Dok. Photo bersama Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie, Hj Rita Ratina Irianto bersama para peserta  Semiloka Literasi  Diruang SMP 1 Tarakan.(28/11).


KORANDIGITALNET.COM – TARAKAN – Pagi tadi Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir  H Irianto Lambrie membuka Literasi dengan tema "Gerakan Literasi Sekolah Menghadirkan Kreativitas Guru di Ruang Kelas Menuju Pembelajaran Bermakna" di Ruang Pertemuan Lantai 4 SMP Negeri 1 Tarakan, Selasa (28/11/2017).

Menurut Irianto, Gerakan literasi harus terus dimasyarakatkan mulai lingkungan keluarga hingga sekolah. Hal ini penting, mengingat kemampuan membaca, menulis, berbicara, menghitung dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian yang diperlukan dalam pekerjaan, keluarga dan masyarakat sangat sentral dalam pengembangan diri saat ini. Apalagi, di tengah tuntutan global saat ini,”Tutur Gubernur Kaltara ini.

Hal ini pun telah dibuktikan dengan keberhasilan banyak tokoh nasional dan internasional. Seperti, Gus Dur, Mao Zedong, dan lainnya, Kemampuan literasi yang baik, juga penting dalam percepatan pembangunan pemerintahan hingga daerah.

“Membaca adalah penting. Ini juga telah ditegaskan dalam kitab suci Alquran, khususnya bagi umat Islam. Dengan membaca juga akan mengetahui perkembangan dunia dan segala bidang kehidupan saat ini, tanpa harus keluar dari daerah sendiri,” Kata Irianto.(Ansor)

Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM