Irianto - Selamat Dan Sukses Ilau Dayak Agabag Ke-8

Monday, November 20, 2017 | 09:33

Bagikan:


KORANDIGITALNET.COM - Nunukan - Kecamatan Sembakung Atulai adalah salah satu Kecamatan yang dihuni oleh masyarakat Suku Dayak Agabag yang terletak di kabupaten Nunukan Kalimantan Utara.Senin (20/11/2017). 

Suku Dayak Agabag mempunyai upacara adat ilau, Upacara Ilau merupakan pesta perkumpulan wilayah adat Dayak dimana mereka menyepakati masalah ekonomi, seni budaya, hukum, program  dan struktur adat. 

Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie memberikan ucapan selamat dan sukses atas penyelenggaraan Ilau Dayak Agabag yang Ke-8 tanggal 20 - 24 November 2017 Kecamatan Sembakung Atulai Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. 

"Atas nama pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dan seluruh masyarakat Kaltara, Saya mengucapkan selamat dan sukses Ilau Dayak, Dengan adakannya upacara Ilau Dayak Agabag Ke-8 ini tentunya akan berdampak positif bagi masyarakat Kaltara dan lebih khusus Suku Dayak sendiri, guna memberikan sumbangsihnya dalam membangun Kalimantan Utara,"Kata Irianto. 

Acara yang paling menarik dari Ilau Dayak Agabag ini adalah, Dimana akan datang rombongan dari desa-desa lain, Dan biasanya akan disambut dengan Bakukukuy atau Kukuy yang berisi tentang puji-pujian atas keberhasilan, Dahulunya Bakukuy dilakukan untuk menyambut  Pahlawan Suku Dayak dari medan perang. ( Ansor ).
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM