Hj.Rita Irianto Mempromosikan Kaltara Dihadapan TP PKK Sumsel

Monday, November 27, 2017 | 01:02

Bagikan:
Humas Provinsi Kaltara
PENGUATAN KELEMBAGAAN : TP PKK Provinsi Kaltara berfoto bersama TP PKK Provinsi Sumsel di Griya Agung Rumjab Gubernur Sumsel, Jumat (24/11).


KORANDIGITALNET.COM - PALEMBANG  Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Hj Rita Ratina Irianto Lambrie menghadiri sekaligus memberikan paparan pada Kegiatan Penguatan Kapasitas Kelembagaan Bersama TP PKK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Gedung Griya Agung, Palembang, Jum’at (24/11).

Dalam pemaparannya, Hj Rita menuturkan kondisi Kaltara. Di antaranya, soal kondisi penduduk, luasan wilayah hingga banyaknya status wilayah di Kaltara yang terdepan, tertinggal dan terpencil (3T). 

Saat ini, gerakan percepatan pembangunan untuk mengkoordinasikan, mensikronisasikan, mensinergikan dan mengintegrasikan berbagai program dan kegiatan pemerintah daerah, BUMN (Badan Usaha Milik Negara)/BUMD (Badan Usaha Milik Daerah)/swasta, perguruan tinggi, dan masyarakat sedang gencar dilaksanakan. 

Sekaitan dengan itu, TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah memiliki peran yang sangat strategis, dengan mengisi dan melengkapi agenda tersebut, khususnya dalam pemberdayaan masyarakat, beber Hj Rita kala itu.

Alhasil, aktualisasi PKK perlu terus menerus dilaksanakan. Antara lain, dengan mempertajam atau mengoptimalkan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, menata dan meningkatkan kualitas kinerja Sumber Daya Manusia (SDM) pengelolanya agar lebih profesional dan proporsional. 

Salah satunya, melalui kegiatan penguatan kapasitas kelembagaan TP PKK. Kegiatan ini sendiri, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan pola pikir dari TP PKK, sehingga dapat mengoptimalkan fungsi dan perannya. Lalu, mengadopsi keberhasilan program pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, utamanya oleh TP PKK Provinsi Sumsel. Dan, untuk mengenal lebih dekat Sumsel, selain karena sejarah kerajaan Sriwijaya, juga adanya destinasi wisata yang menarik, jelas Hj Rita Irianto. 

Untuk itu, lewat kegiatan ini terjadi perubahan budaya organisasi yang lebih baik, perbaikan kinerja dan meningkatnya kemampuan SDM.
Di kesempatan ini, Hj Rita juga berkesempatan mempromosikan Kaltara.(humas/Ansor)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM