Hari ini Pengurus KBBKT - KU Dikukuhkan

Sabtu, 04 November 2017 | 14:08

Bagikan:
Dok. Saat Dr Ir H Irianto Lambrie dan pengurus KBBKT-KU Dikukuhkan
Dilapangan Agatish Tanjung Selor



KORANDIGITALNET.COM - TANJUNG SELOR - Pagi tadi dilakukan pengukuhan Badan Pengurus Provinsi Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur - Kalimantan Utara (KBBKT-KU) di Lapangan Agatish Tanjung Selor.

Sebagai ketua umum KBBKT-KU, Dr Ir H Irianto Lambrie MM menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada ding sanak, bubuhan banjar dari berbagai penjuru tanah air, para tokoh dan seluruh masyarakat yang telah hadir di Tanjung Selor.

"Terima kasih kepada jajaran panitia, donator dan semua pihak yang telah berperan dalam mensukseskan acara ini,   Proses penyusunan badan pengurus memang cukup lama, karena kita harus menyatukan bubuhan di Kaltim dan Kaltara," Kata Gubernur Kaltara ini. 

Kepengurusan KBBKT-KU merupakan sebuah Kerukunan atau Paguyuban yang mengutamakan kebersamaan dan kerukunan.

"Dalam kesempatan, saya mengajak kepada masyarakat atau bubuhan Banjar di manapun berada agar bisa berkontribusi untuk kemajuan daerah dan negara,  Sudah banyak contoh urang Banjar yang telah berjasa untuk negara. Sejak jaman sebelum kemerdekaan hingga sekarang. Baik di daerah maupun di kancah nasional, " Tutur Irianto. 

Keberadaan kepengurusan KBBKT-KU tak hanya untuk menjaga kerukunan masyarakat Banjar, namun juga menjaga kebersamaan dengan warga dari suku-suku lainnya.

Di Indonesia terdiri dari beragam suku, banyak adat dan budaya. Ini adalah kekekayaan yang harus kita jaga dan lestarikan.

"Irianto juga berpesan, Walaupun kita berbeda suku, agama, tapi kita harus bekerja sama, bersatu untuk keutuhan dan kedamaian NKRI, serta kemajuan daerah kita," Urai Gubernur Provinsi termuda ini. (Babe/Ansor).
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM