Bawa Sabu, Warga Berau Ditangkap Unit Reskrim Polsek Tarakan Timur

Thursday, November 30, 2017 | 20:54

Bagikan:
Dok. Barang bukti yang berhasil diamankan oleh unit Reskrim Polsek Tarakan Timur.(30/11).

KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN – Tidak ada habisnya peredaran narkoba di Bumi Paguntaka nama lain Kota Tarakan. Kali ini seoarang Pemuda Berinisal IK (25) di amankan Unit Reskrim Polsek Tarakan Timur. IK (25) adalah salah satu pengedar narkoba lintas provinsi. IK (25) merupakan seorang warga Jalan Duren, Rt 01 Kelurahan Tanjung Redep, Kabupaten Berau, Kamis (30/11) sekira pukuln 07.30 wita.

IK (25) ini yang diduga ditangkap Unit Reskrim Polsek Tarakan Timur di Pelabuhan Tengkayu 1 saat membawa Narkotika jenis sabu dengan berat 24 gram yang rencananya akan dibawa tersangka ke Berau. “Jadi petugas itu mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada penumpang membawa sabu yang akan dibawa ke berau,” jelas Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, melalui Paur Subbag Humas Polres Tarakan Ipda Denny Mardyanto.
Denny menuturkan, mengetahui informasi tersebut, Unit Reskrim Polsek Tarakan Timur langsung meyelidiki pelaku yang diduga pembawa barang haram tersebut. “Unit Reskrim langsung menuju pelabuhan tengkayu 1 Sdf dan sekitar pukul 07.30 wita petugas mendapatkan IK dan di lakukan penggeladahan diruang tunggu pelabuhan, kemudian mendapatkan 1 bungkus sabu-sabu yang disimpan di dalam kantong celana yang dikenakan IK,” terangnya.

Setelah mendapatkan Narkotika jenis sabu tersebut, petugas langsung membawa IK ke kantor Polsek Tarakan Timur untuk di lakukan proses tindak lanjut beserta barang bukti yang ditemukan petugas. “Barang bukti kita amankan Sabu sabu dengan berat sekira 24 gram, 1 bungkus rokok Marlboro yang dipakai untuk menyimpan sabu itu, 1 buah Handphone dan 1 lembar celana panjang milik IK,” tuturnya.

Sementara itu, Petugas kepolisian masih melakukan pengembangan terhadap IK tersebut. Akibat ulah yang dilakukan IK dirinya dikenakan pasal 112 ayat 2 junto pasal 114 ayat 2 Undang-undang No 35 tahun 2009. “Saat ini IK sudah di tahan di Rutan Polsek tarakan Timur, IK juga diancam hukuman pencajara minimal 5 tahun,” tutupnya. (Adi) 


Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM