Amir - Kaltara Dan Kota Batam Letak Geografisnya Sama

Thursday, November 16, 2017 | 23:04

Bagikan:
Dok. Saat Rombongan Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Utara Melakukan Pertemuan Dengan Anggota DPRD Batam Dan Dinas Perhubungan Kota Batam. 



KORANDIGITALNET. COM - Batam - Kota Batam adalah sebuah kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau, Wilayah Kota Batam terdiri dari Pulau Batam, Pulau Galang dan Pulau Rempang, Batam merupakan daerah yang berada dikawasan Selat Malaka dan Singapura. 

Kota Batam merupakan Pulau yang paling dekat dengan negara Singapura, terpisahkan oleh Selat selebar 15 km dan merupakan kawasan perdagangan bebas. 

Keberhasilan pemerintah Kota Batam dalam pengelolaan pelabuhan dan bandara membuat Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Utara melakukan Kunjungan Kerja ( Kuker ) kepulau yang mempunyai 9 pelabuhan bongkar muat antar negara ini. 

Amir Zaglol Saroyan anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Utara  mengatakan bahwa, "Ada beberapa sektor yang bisa kita adopsi dan kita terapkan di Kaltara, Mengingat, Kaltara dan Pulau Batam letak geografisnya hampir  sama ,  Sistim pengelolaan management dibidang transportasi laut dan bandar udaranya sangat menguntungkan Pemerintah daerah," Kata politisi Gerindra ini. 

Pengelolaan bandar udara dan pelabuhan dikota Batam kesemuanya dikelola langsung oleh otorita Pemerintah Batam, Dengan tentunya, Pendapatan Asli Daerah (PAD) lumayan besar. 

"Untuk armada komersial yang beroperasi dikota Batam, Juga menjadi perhatian  Khusus dari Pemerintah dalam hal ini Dinas Perhubungan, Mengingat, kendaraan yang sudah tidak layak operasi dapat membahayakan dan merugikan orang lain, Bila mana ada armada yang masa ijinnya telah berakhir maka, tidak diperbolehkan lagi beroperasi dikota Batam," Tutur Amir. 

Dari hasil kunjungan kerja Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Utara kepulau Batam tersebut, Komisi III mengagendakan pertemuan dengan mitra kerja di Pemprov Kaltara yaitu Dinas Perhubungan, Guna memberikan masukan dan saran tentang bagaimana penerapan standar transportasi yang profesional, baik armada laut, darat dan udara, Sehingga kenyamanan dan keamanan masyarakat pengguna jasa transportasi dapat terjaga dan terjamin. (Ansor) 
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM