2018 Indonesia Mengalami Krisis Listrik Hingga 1000 MW

Wednesday, November 8, 2017 | 16:44

Bagikan:
Dok. Photo bersama Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie, Dirut PT PLN Sofian Basyir (baju putih), Untung Wiyono mantan bupati Sragen, sekarang menjabat Tim Ahli Presiden RI ( (dasi merah) dan Direktur PT PLN wilayah Bali Amir Rosidin di Museum Batik Danar Hadi Solo. 



KORANDIGITALNET.COM - Solo - Pernikahan putri Presiden RI Joko Widodo   di Gedung Saga Buana Solo pagi tadi, Berlangsung dengan penuh Khidmat. ( 8/11/2017). 

Beberapa pejabat negara turut menghadiri undangan orang nomor satu di Indonesia ini, diantaranya Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie dan Direktur Utama PT PLN Persero Sofyan Basir. 

"Saya bertemu dengan dan berdiskusi dengan pak Sofyan Basir yang didampingi Direktur bisnis PT PLN Jawa Bali Amir Rosidin di Coffee Shop Museum Batik Danar Hadi Solo, kami berdiskusi tentang upaya mengatasi masalah krisis listrik di Kaltara," Urai Irianto. 

Menurut Dirut PLN,  PT PLN telah membeli 1000 PLTD untuk mengatasi sementara byarpet listrik di seluruh Indonesia termasuk di Kalimantan Utara. 

"irianto menjelaskan, saat ini PT PLN akan segera mengatasi krisis listrik di Kaltara, khususnya Tarakan, Nunukan dan Tanjung Selor, Namun tentunya ini memerlukan proses dan waktu untuk mobilisasi PLTD tersebut," Kata Gubernur Kaltara ini. 

Krisis listrik seperti yang disampaikan Sofian Basir, Hampir dirasakan oleh setiap daerah di Indonesia, Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur yang paling parah kena dampak dari pada krisis listrik ini. 

Irianto juga mengingatkan, krisis listrik itu harus segera di selesaikan, karena pasokan energi yang cukup merupakan kunci utama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Kaltara. 

Disebutkan bahwa, Setiap tahun kebutuhan listrik masyarakat Indonesia sekitar 5.000 MW, namun karena minimnya pasokan listrik setiap tahun, Indonesia diperkirakan akan mengalami krisis listrik sebesar 1.000 MW pada tahun 2018.( Babe/Ansor ). 
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM