Warga Rt.2 Minta Agar Jalan Kekuburan Sebengkok Diperbaiki

Selasa, 24 Oktober 2017 | 20:11

Bagikan:


KORANDIGITALNET. COM - TARAKAN - Pemerintah Kota Tarakan dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Terus melakukan peningkatan dan pembangunan insfratruktur, Termasuk peningkatan jalan.Selasa (24/10/2017). 

Peningkatan dan pembangunan fasilitas umum termasuk jalan, tentunya ini sangat diharapkan oleh masyarakat Tarakan, guna menunjang aktifitas sehari-seharinya. 

Demikian halnya yang diharapkan oleh warga Rt.2 Kelurahan Gunung Lingkas Kecamatan Tarakan Timur, Dimana jalan menuju kuburan muslim Sebengkok tersebut rusak dan berlumpur. 

Menurut Sughiman ketua Rt.2 bahwa, Jalan menuju kuburan Sebengkok ini menjadi jalan alternatif lain selain jalan dari Gang 45, Akses menuju kuburan ini sangat dekat kalau lewat sini," Tutur Ghiman. 

Jalan ke kuburan ini dulunya adalah  jalan setapak, namun seiring berjalannya waktu, jalan ini menjadi jalan arternatif menuju kuburan Sebengkok, ukuran jalan tersebut sekitar 4 X 100 meter, dan sebagian sudah di semenisasi. 

Acho, salah satu warga yang tinggal sekitar kuburan Sebengkok menuturkan, " jalan ini sudah pernah kami usulkan melalui salah satu anggota dewan, dan katanya sudah dianggarkan,  namun entah kenapa, sampai saat ini, jalan ini belum juga di bangun, pada hal, jalan ini sangat dibutuhkan, dari berbagai Kelurahan dilewati oleh warga yang ingin memakamkan Keluarganya yang telah meninggal dunia," Kata Acho. 

Untuk menuju jalan kuburan muslim Sebengkok ini,masyarakat bisa melewati jalan Tengkawang ataupun jalan Bengkirai Kelurahan Gunung Lingkas, Mobil jenazah bisa sampai kekuburan apabila tidak turun hujan. 

"Untuk itu, kami sangat mengharapkan agar pemerintah bisa memperhatikan dan secepatnya memperbaiki jalan kuburan ini, kasihan masyarakat yang melewati jalan tersebut, bila musim hujan seperti saat ini, jalan licin dan berlumpur, kalau tahun ini tidak bisa dibangun, Ya, kami harap tahun depan sudah disemenisasi dan disiring," Harap Acho. (Andi Solar)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM