Tiga Pembawa Shabu Dibandara Juwata Masih Dilakukan Pengembangan

Rabu, 11 Oktober 2017 | 10:26

Bagikan:




KORANDIGITALNET.COM – Tarakan - Sat Resnarkoba Tarakan mendapatkan informasi dari pihak avsec bahwa telah terjadi Tindak Pidana Narkotika di Bandara Juwata Tarakan, Pada Hari Selasa tanggal 10 Oktober 2017 telah terjadi, Selasa ( 10-10-17 ).

Menurut laporan Avsec Bandara Juwata Tarakan bahwa, Telah terjadi tindak Pidana Narkotika, dimana saat petugas avsec sedang melaksanakan tugas pengecekan/pemeriksaan badan terhadap calon penumpang di SCP 1 Bagasi Check In Counter Maskapai Lion Bandara Juwata Kota Tarakan.

“ Pada ada saat dilakukan penggeledahan badan terhadap penumpang yang bernama Edi Bin Gassing, ditemukan barang yang mencurigakan dibagian selangkangan kakinya. Selanjutnya pelaku kami amankan, dan dibawa keruang khusus untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya,” kata Hemi Pamuraharjo kepala Bandara Juwata Tarakan.

Sementara itu,Teman pelaku Edi yang bernama Baharuddin Bin Tambara mengikuti tersangka Edi dan menanyakan apa yang terjadi. Selanjutnya kedua orang tersebut dibawa keruang khusus untuk dilakukan penggeledahan dan ditemukan sebuah barang yang terbungkus oleh plastik hitam dan dilakban warna coklat di bagian bawah kemaluan tersangka Edi. Selanjutnya pelaku dan bungkusan tersebut dibawa keruangan Quality Control dan dilakukan pembukaan terhadap plastik yang dilakban coklat tersebut berisi 8 (delapan) bungkus shabu-shabu. Atas kejadian tersebut, terlapor beserta barang bukti dibawa ke Mako Polres Tarakan guna proses lebih lanjut.

“ Menurut Hemi bahwa, Selanjutnya, Edi dan Baharuddin dibawa ke Mapolres Tarakan guna dilakukan penggeledahan ulang terhadap kedua tersangka tersebut dan ditemukan plastik hitam yang dilakban warna cokelat dan setelah dibongkar, didalamnya berisi 10 (sepuluh) bungkus shabu-shabu. Setelah itu dilakukan interogasi dan pengembangan penyelidikan terhadap kedua tersangka,” tutur Kepala Bandara Juwata ini.

Tersangka Baharuddin kembali dibawa ke bandara untuk melakukan pengembangan penyelidikan dan diamankan satu orang tersangka lainnya yang bernama Ramli di dalam pesawat Lion Air JT 739 yang kemudian dibawa ke Mako Polres Tarakan Ruang Sat Resnarkoba.

“Setelah dilakukan penggeledahan dan ditemukan 10 (sepuluh) bungkus shabu-shabu dibawah kemaluan tersangka Ramli yang dibungkus lakban warna coklat, dan 1 (satu) bungkus plastic yang berisi shabu-shabu di sepatu sebelah kanan, dan 1 (satu) bungkus plastic yang berisi shabu-shabu di sepatu sebelah kiri. Saat ini ketiga tersangka diamankan di Resnarkoba Res Tarakan guna penyidikan lebih lanjut,” terang Hemi mengakhiri perbincangannya. ( Andi Solar )


Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM