Sofian Raga Rapat Dengan Kementerian ESDM Membahas Penambahan Jargas Tarakan

Tuesday, October 17, 2017 | 21:30

Bagikan:



KORANDIGITALNET. COM - JAKARTA - Sebanyak 21.000 sambungan rumah (SR) yang akan mendapatkan distribusi  gas bumi dari PGN yang dibangun oleh pemerintah pada tahun 2016 lalu, Kini telah dinikmati oleh masyarakat Tarakan. 

Seperti kita ketahui bersama, Tahun 2016 lalu,  Walikota Tarakan Ir Sofian Raga telah mengusulkan ke kementerian ESDM guna dilakukan penambahan jaringan gas Ditarakan  pada tahun anggaran 2017,Mengingat kebutuhan masyarakat akan jargas ini belum semuanya terpunuhi. 

"Alhamdulillah, Sekarang  saya dan beberapa bupati/walikota memenuhi undangan rapat dari kementerian ESDM RI, guna membahas masalah rencana pembangunan jargas rumah tangga di 17 Kabupaten/Kota, " Kata Sofian Raga. 

Walikota Tarakan ini juga mengatakan bahwa, Rapat koordinasi rencana  pembangunan jargas rumah tangga tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM RI Teguh Pamudji. 

"Sofian Raga juga menjelaskan,  Yang hadir pada rapat dengan Kementerian ESDM ini, selain Bupati dan Walikota, juga dihadiri oleh Kepala BPH Migas, Dir PT. PGN, (Persero) dan Dir PT. Pertamina (Persero) di Kantor Kementerian ESDM Jakarta ini, " Tuturnya. 

Pembangunan jargas rumah tangga yang dibangun oleh pemerintah di Kota Tarakan ini, sangat mengurangi beban pengeluaran masyarakat setiap bulannya, Terbukti begitu banyaknya masyarakat yang sudah beralih  dari Gas tiga kilo gram ke jargas rumah tangga ini, Tentunya, kebutuhan masyarakat akan sambungan jargas ini juga akan bertambah. 

Untuk itu, Masyarakat Tarakan sangat berharap agar tahun 2017 ini, Pemerintah Kota Tarakan dalam hal ini Walikota   Sofian Raga,  bisa meyakinkan Pemerintah pusat ( Kementerian ESDM), Agar secepatnya menambah jaringan gas dibumi Paguntaka ini. ( Andi Solar )
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM