Sofian Raga Buka Pelatihan Tanggap Darurat Bencana

Jumat, 13 Oktober 2017 | 10:36

Bagikan:

Humas Pemkot Tarakan


KORADIGITALNET.COM - TARAKAN – Walikota Tarakan Sofian Raga menghadiri kegiatan pembukaan pelaksanaan Pelatihan Dasar Taruna Siaga Bencana (Tagana) Indonesia Unsur Rajawali Angkatan-36 yang digelar di Embung Rawasari, pada Selasa (10/10).

Pelatihan Tagana ini sendiri diikuti oleh sebanyak 50 peserta. Pesertanya pun tidak hanya dari Kota Tarakan saja melainkan beberapa wilayah Kalimantan Utara Lainnya, bahkan ada yang berasal dari Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. 

Menurut Sofian, dari pelatihan ini banyak manfaat yang akan didapat oleh para peserta. Pelatihan ini ditujukan untuk para kader Tagana dengan harapan agar terwujud kesiagaan. “Kesiapsiagaan yang dimaksud bila sewaktu-waktu terjadi bencana yang tidak kita harapkan, paling tidak dari unsur Tagana ini sudah ada kesiapan, untuk mengawali melakukan penanganan pertama dilapangan,” kata wali kota.

Lebih lanjut, dikatakan walikota para peserta ini nantinya akan dilatih selama tiga hari, oleh Tagana Raja Wali, Dinas Sosial, BPBD dan lainnya.  “Mudah-mudahan para peserta yang mengikuti pelatihan ini terus diberikan semangat, sehingga nantinya selalu siap dalam melaksanakan tugas-tugas kebencanaan,” tuturnya.

Selain itu, walikota juga berharap pada pelatihan tahap selajutnya lebih banyak lagi masyarakat yang mengikutinya.  “Tujuannya agar lebih banyak lagi yang terlibat, sehingga akan lebih  efektif dalam melakukan penanggulangan,” ujar Sofian.( humas / Andi Solar) 
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM