Seleksi PPK dan PPS oleh KPU Tarakan Diprotes Peserta

Rabu, 01 November 2017 | 10:53

Bagikan:
Dok. Saat KPU Melaksanakan seleksi tes Tertulis yang Diikuti Oleh Beberapa Peserta


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - KPU Tarakan pada bulan Oktober ini sudah melakukan seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan akan berlangsung sampai bulan November ini. 

Dari empat Kecamatan dan 20 Kelurahan yang ada di Kota Tarakan, Masyarakat yang mendaftar ke KPU Tarakan sudah melalui beberapa tahap termasuk tes tertulis,. 

Demikian halnya dengan Mus Liany dan 9 warga Juwata Kerikil, Dalam sebuah status akun Facebooknya mengatakan bahwa, Dia bersama 9 rekannya telah mengikuti beberapa tahap termasuk tes tertulis dan dinyatakan lolos pemberkasan. 

Namun dalam statusnya,  Mus Liany mempertanyakan kepada pihak KPU, tentang prosedur seleksi, Menurutnya terdapat satu nama yang tidak hadir pada saat mengikuti tes tertulis dan tidak menghadiri tahap pemberkasan, Namun nama tersebut dinyatakan lulus dan akan memasuki tahap wawancara, " Kata Mus Liany. 

KPU Tarakan dalam melakukan seleksi PPK dan PPS tahun,2017 ini melakukan beberapa tahap, seperti pemberkasan, tes tertulis dan tes wawancara. 

Sementara itu, ketua KPU Tarakan Teguh Dwi Subagyo, melalui akun pribadinya menjelaskan, pada hari yang sama, dimana ibu Mus Liany melakukan tes tertulis memang ada satu orang yang tidak bisa ikut seleksi tersebut, yaitu dari Kelurahan Juata Kerikil, bukan cuma yang dari Juata,  ada lagi 2 Kelurahan yang tidak bisa mengikuti seleksi, Kelurahan Sebengkok dan Mamburungan Timur. 

"Atas ketidak hadiran peserta tersebut dikarenakan adanya kesalahan teknis dari mereka, sehingga tidak mengetahui adanya jadwal seleksi tes tertulis, Ketiga peserta dari 3 Kelurahan tersebut, nantinya akan diberikan kesempatan mengikuti tes susulan," Urai Teguh.

Sesuai tahapan Peraturan KPU Nomor 1 tahun  2017,perekrutan PPK/PPS dilakukan bulan Oktober - November 2017,KPU Tarakan sudah melakukan tahap tersebut guna menghadapi Pilwali 2018 dan Pileg 2019.(Andi Solar)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM