Presiden RI Joko Widodo Tiba Di Tarakan Hari Kamis 5 Oktober

Senin, 02 Oktober 2017 | 19:06

Bagikan:



Photo Dok Humas Kaltara

 
KORANDIGITALNET.COM - Bertempat di Kayan Hall Hotel Tarakan Plaza, Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie memimpin rapat koordinasi untuk persiapan menyambut rencana kedatangan Bapak Presiden Joko Widodo di Kalimantan Utara (Kaltara).pagi 10.00 wita ( 02 / 10 )

Berdasarkan hasil rapat di Sekretariat Negara, presiden bersama rombongan sekitar 75 orang akan tiba di Tarakan dari Bandara Halim Perdana Kusumah dengan pesawat kepresidenan pada Kamis, tanggal 5 Oktober malam dan langsung menuju hotel Swissbell, dan agenda pada hari Jumat tanggal 6 Oktober, Presiden menuju Tanjung Selor dengan menggunakan helikopter. dan rencananya akan mendarat di Mako Brigif 24/Bulungan Cakti.

“Menurut Irianto, ada tiga alternatif, agenda kegiatan presiden selama di Kaltara yang hingga kini masih menunggu keputusan dari Presiden, pertama, langsung menuju Tanjung Selor ke tempat acara di lapangan Aghatis. yaitu acara pembagian KIP dan PKH, serta sertifikat, setelah itu meninjau jalan APBN Tanjung Selor-Tanjung Palas dan KBM, sholat jumaat di Masjid Agung dan makan siang serta kembali ke Tarakan naik Helikopter, kedua, Naik helikopter dari Tarakan menuju Mako Brigif dan dilanjutkan lewat darat ke Tanjung Palas Timur meninjau proyek embung Tanjung Agung,” urainya.

Presiden Joko Widodo akan naik helikopter menuju Bandara Tanjung Harapan untuk menghadiri acara di Aghatis. Jam 12 menuju masji Agung Istiqomah melaksanakan Sholat Jumaat, usai Sholat Jumat, dilanjutkan meninjau jalan APBN Tj Selor dan Tj Palas serta KBM, dan kembali ke Tarakan menaiki helikopter.

Alternatif ketiga. Naik helikopter dari Tarakan ke Long Bawan (Krayan, Nunukan) untuk meninjau jalan perbatasan setelah itu ke Tanjung Selor mengikuti acara di Lapangan Aghatis, dilanjutkan Sholat Jumat dan makan siang, kemudian meninjau jalan APBN Tanjung Selor - Tanjung Palas dan KMB, dan menuju Tanjung Palas Timur meninjau Embung Tanjung Agung serta kembali ke Tarakan.

“Ada beberapa catatan yang perlu sampaikan, mengingat waktu yang tinggal beberapa hari lagi, saya minta semua pihak melakukan persiapan sesuai dengan tugasnya. Koordinasi dan komunikasi sangat penting, kemudian saya sebenarnya sudah menyampaikan langsung ke Presiden, agar seyogianya bisa meninjau ke perbatasan,” kata Irianto

Namun keputusan bisa atau tidaknya nanti, itu sepenuhnya dari Presiden RI Joko Widodo maupun Sekretariat Militer. mengingat juga faktor keamanan dan kesibukan beliau selaku kepala negara.

“Dalam rapat tadi, Irianto juga mengundang seluruh investor yang ada di Kaltara. baik yang sudah melakukan investasi maupun yang berencana berinvestasi, supaya bisa mengetahui, hal ini (investasi) juga merupakan salah satu yang nantinya akan saya laporkan kepada Bapak Presiden,” tegas Gubernur Provinsi termuda di Nusantara ini. ( Babe / Andi Solar )




Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM