Perwakilan China Gezhoba Group Menemui Gubernur Kaltara

Sunday, October 22, 2017 | 17:40

Bagikan:


KORANDIGITALNET.COM - TANJUNG  SELOR - Siang tadi, Gubernur Kalimantan Utara Dr.Ir.H.Irianto Lambrie menemui tamu, dari China Gezhoba Group, yang dipimpin oleh salah satu general manager-nya, Mr Shen Wenbo yang datang langsung dari China, (22/10/2017) di rumah jabatan gubernur.

Kedatangan tim dari China Gezhoba Group ini, sebagai  tindak lanjut pertemuan Gubernur Kaltara di Jakarta beberapa hari lalu. Mereka datang untuk melakukan survey, terkait rencananya ikut berinvestasi di Kaltara.

Ada beberapa yang disampaikan China Gezhoba Group,  Menurut mereka, Kaltara memiliki potensi besar untuk pengembangan pertanian, dan industri. Mereka mengatakan sangat possible. 

"Saya tanyakan kepada tim ini, apa yang anda butuhkan, lahan? Kemudian akan bangun apa, investasi di bidang apa? Apa yang bisa lakukan kita siap fasilitasi, Yang pasti saya tekankan, adalah keseriusan mereka, untuk bisa cepat merealisasikan," Kata Irianto. 

Hasil dari survey awal ini, nanti akan dilaporkan ke pimpinan tertinggi China Gezhoba, untuk selanjutnya mengambil keputusan. Nanti juga akan ditindaklanjuti dengan melakukan survey lebih mendalam lagi.

" Irianto menekankan kepada mereka, termasuk kepada para investor yang lain, utamanya yang dari luar negeri, yaitu keterkaitannya  dengan tenaga kerja. "Saya minta, agar diatur masalah tenaga kerja ini. Bukan kita anti dengan tenaga kerja asing, tapi perlu ada rambu-rambu yang jelas," Urai orang nomor satu di Kaltara ini. 

Untuk tenaga ahli lokal tidak ada, mungkin bisa saja dari sana langsung. Ini penting, karena bukan hanya berpengaruh pada kepekaan sosial, tapi juga bisa berdampak politis.

"Usai menemui tamu dari China Gezhoba Group,  saya tadi juga melakukan rapat staf dengan para pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah) di Pendopo Rumah Jabatan Gubernur, di Jl Enggang Tanjung Selor," Kata Irianto. 

Beberapa hal penting yang bahas dalam rapat tadi. Mulai dari agenda kegiatan pemerintah, progress realisasi APBD, hingga rencana APBD 2018 mendatang. Termasuk juga soal investasi. 

" Irianto meminta kepada seluruh SKPD untuk bekerja semaksimal mungkin, mengingat tahun anggaran tinggal beberapa bulan lagi, "Saya sampaikan bahwa, pada Desember nanti akan ada mutasi. Oleh karenanya, saya minta kepada pimpinan OPD untuk menyampaikan usulan-usulan jika kemungkinan ada rotasi atau mutase di lingkup kerjanya masing-masing, " Pesan Gubernur Provinsi termuda di Indonesia ini. ( Babe/Ansor ).
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM