Pemilihan Ana Dara Kallolo Tarakan Telah Berakhir dan Sukses

Sunday, October 22, 2017 | 01:33

Bagikan:


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Malam grand final pemilihan Ana Dara Kallolo yang di selenggarakan oleh KKSS, IWSS dan IPSS Kota Tarakan di Taman Berlabuh Lingkas Ujung, Memasuki malam terakhir penjurian.Sabtu (21/10/2107). 

Sebelum memasuki acara penjurian, Sambutan dari ketua KKSS Kota Tarakan Ince A Rifai SH,MH, Dalam Sambutannya, Ketua KKSS ini berpesan, "Agar senantiasa menjaga motto orang Sulawesi Selatan yaitu, Sipakatau, Sipakainge, Sipakalebbi, Dimana bumi di pijak disitu langit dijunjung," Pesan Ince A Rifai. 

Ketua KKSS kota Tarakan  ini juga mengatakan bahwa, Warga Sulawesi Selatan tetap menjaga persatuan dan kesatuan, Paguyuban ini jangan dibawa karena politik, Mari kita rapatkan barisan guna mengawal dan menjadi mitra Pemerintah dalam membangun Kota Tarakan kearah yang lebih baik. 

Sementara itu, Kepala dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Soppeng Drs H Muh Asis makmur. M.Pdi, Mengatakan, "Pesan Datu Soppeng kepada warga Soppeng, Orang Soppeng jangan cari masalah, tapi orang Soppeng mampu memecahkan masalah, Saya atas nama pemerintah Kabupaten Soppeng membuka pintu bila mana warga KKSS ingin mengunjungi Soppeng, Kami punya tempat wisata yang bisa dikunjungi, Permandian Ompo, Air panas Lejja dan yang kala menarik, Kelelawar yang menjadi ciri khas Kabupaten Soppeng," Kata Asis Makmur. 

Pada malam grand final Ana Dara Kallolo ini, menampilkan 12 peserta Kallolo dan 12 Ana Dara Sulawesi Selatan, Kedua puluh empat peserta akan diberikan pertanyaan oleh dewan juri, Sebelum panitia memberikan pertanyaan, Ana Dara Kallolo diberikan kesempatan untuk mencabut kupon yang berisi satu nama juri yang akan memberikan pertanyaan.

Dari dua belas peserta akan dipilih lima Ana Dara Kallolo dan dari lima akan dipilih kembali menjadi tiga besar. 

Akhirnya, Keputusan dewan juri Ana Dara Kallolo, Menetapkan, Juara satu Kallolo Sulawesi Selatan, Nazarul Rizaldy, juara dua Wahyudi dan juara tiga Muhammad Rakien Arroisi, Sementara Ana Dara, Juara satu Andi Arhiyanti Yusuf, juara dua Tasha Mendiasti, juara tiga Salsabilah Lifaudy. 

Juara satu, dua dan tiga Ana Dara Kallolo mendapatkan tropi dan uang pembinaan dari panitia pelaksana Ana Dara Kallolo. ( Andi Solar )
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM