Pelayanan RSUD Tarakan Saat ini Bisa Daftar On Line

Kamis, 26 Oktober 2017 | 20:28

Bagikan:


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Masyarakat yang hendak berobat atau rawat jalan di RSUD Tarakan sekarang bisa mendaftar lewat online. Bisa cukup lewat smartphone masing-masing.

Siang tadi, meluncurkan tiga inovasi program baru di RSUD Tarakan. Yaitu, Simas Jempol, Simpolan RJ, Sidadang Berdasi. 

Selain peningkatan pelayanan rawat jalan melalui program Simpolan RJ, juga ada Simas Jempol. 

Program ini bertujuan untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada pasien dari warga miskin. 

Melalui Simas Jempol, diyakini tidak ada lagi, pasien dari warga miskin yang tidak terlayani di RSUD Tarakan.

Melalui kesempatan tersebut, Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie  menekankan kepada pegawai, baik pegawai medis maupun non medis di rumah sakit, agar pelayanan terhadap pasien miskin harus diutamakan.

"Tidak boleh terjadi ada pasien miskin yang tidak terlayani, atau terlantar,  karena belum ada jaminan yang membayar, Ini instruksi, kalau sampai terjadi hal itu laporkan. Akan ada sanksi kepada siapapun yang membuat pasien itu tidak terlayani,  Apalagi dia PNS (pegawai negeri sipil).
Program yang ketiga, adalah Sidadang Berdasi. Yaitu program untuk penataan data base di RSUD Tarakan," Tegas Irianto. 

Inovasi-inovasi ini patut diapresiasi. Bahkan Irianto minta di SKPD-SKPD lain juga melakukan, Jangan berhenti untuk terus berinovasi, demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan Provinsi Kalimantan Utara, Dokter Muh Hasbi mengatakan, "Program ini juga sudah kami sampaikan ke pak Sekda Tarakan dan mensosialisasikan kepada beberapa Instansi, termasuk di empat Kecamatan di Kota Tarakan, "Kata Hasbi.

Dokter Hasbi juga menjelaskan bahwa, Aplikasi Simas, Jempol, Simpolan RJ dan Sidadang Berdasi dapat di akses di lima Kabupaten kota di Kaltara, Tentunya juga kita harus memikirkan tentang Kendala-kendalanya, karena ini berkaitan dengan Jaringan. ( Babe / Andi Solar ) 



Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM