Negara Yang Maju, Aman, Tertib Karena Karakter Masyarakatnya Yang Bagus

Kamis, 26 Oktober 2017 | 12:25

Bagikan:


KORANDIGITANET.COM - TARAKAN - Pagi tadi,  Kamis (26/10/2017) ini, Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie, membuka Pelatihan Akbar, mengenai Praktik Pendidikan Karakter dan Pendekatan Saintifik yang Sukses Membangun Akhlak dan Kreatifitas Anak.

Pelatihan yang dilangsungkan di Lantai 4, Gedung SMAN 1 Tarakan ini, diikuti para guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) se-Kalimantan Utara.

"Sesuai tema, yaitu pendidikan karakter. Pelatihan ini sangat penting. Kenapa karakter itu penting? Karena dari karakter yang baik, daerah kita akan maju, aman, nyaman dan tertib," Kata Irianto. 

Pendidikan bukan hanya dipidatokan atau didapat dalam pelatihan-pelatihan saja. Yang terpenting adalah bagaimana praktiknya, baik dalam pribadi kita, dalam rumah tangga maupun di kehidupan masyarakat.

"Irianto juga menjelaskan bahwa, Dalam membangun karakter yang baik diawali dengan tumbuhnya kepercayaan diri. Kemudian juga dari pola pikir atau mindset kita," Tutur Gubernur Kaltara ini 

Di beberapa negara bisa cepat maju, aman dan tertib, karena karakter masyarakatnya bagus. 

Seperti di negara tetangga , Singapura dan Malaysia. Di negara-negara ini, aman dan nyaman, karena masyarakatnya tertib dan disiplin. orang yang disiplin itu, karena dimulai dari karakter yang bagus.

"Ciri-ciri orang yang berkarakter bagus, adalah dilihat dari cara berpikir, displin, selalu berbuat baik dan berkomitmen, Sebaliknya, jika karakternya buruk, biasanya selalu berpikir buruk juga. Suka bergibah, di medsos sering menyebar kebencian, bahkan cenderung memfitnah. Itu yang harus kita hilangkan," Urai Irianto. 

Membangun karakter tidak lah mudah. Butuh kerja keras dan waktu yang lama. Untuk itu, saya berharap agar masyarakat tidak gampang menyerah dalam membentuk karakter yang baik. Yang dimulai dari anak-anak kita, dari sejak dini. ( Babe / Ansor ).
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM