Besok Pagi Seleksi Kompetensi Dasar Akan Dimulai

Selasa, 10 Oktober 2017 | 20:26

Bagikan:





KORANDIGITALNET.COM – Tanjung Selor - Mulai besok pagi, (Rabu, 11/10/2017), pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) melalui Computer Assisted Test (CAT) penerimaan Calon Pegawai Negeri SIpil (CPNS) di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) 2017 akan dimulai.

Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie MM mengatakan bahwa, Sesuai jadwal, sesi pertama dari 6 sesi yang akan dilakukan setiap hari, SKD bakal dimulai pukul 08.00 Wita di Laboraorium CAT Pemprov Kaltara di Jl Durian Tanjung Selor.

“Berkaitan dengan teknis pelaksanaan SKD ini, saya ingin menyampaikan beberapa pesan, Pertama, persiapkan diri dengan baik, yaitu dengan belajar dan menjaga kondisi fisik, serta persiapan mental, Kedua, saya minta semua peserta harus memperhatikan dan memahami tata tertib pelaksaan tes dengan seksama, Hal ini, bertujuan, agar jangan sampai terjadi kekeliruan yang berakibat merugikan peserta sendiri,” kata Irianto.

Dalam tata tertib disebutkan, bagi peserta yang akan mengikuti SKD (sesuai dengan sesi yang tertera di jadwal),  wajib melapor ke petugas yang ada di meja registrasi pada 90 menit sebelum melaksanakan ujian, Ini mesti menjadi perhatian, agar peserta ujian dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan datang lebih awal. Karena itu akan merugikan peserta sendiri.

“ Gubernur Kaltara ini juga berpesan kepada peserta ujian, jangan sampai lupa, wajib membawa semua yang diinformasikan oleh panitia melalui laman www.kaltaraprov.go.id (seperti : kartu ujian, kartu keluarga, KTP, ijazah dan transkrip nilai), Selain  pesan di atas, perlu saya sampaikan juga berkaitan dengan teknis penempatan peserta saat akan berlangsungnya ujian,” tutur Irianto.

Panitia daerah akan mengaturnya dengan tertib. Secara rinci tata cara yang digunakan tidak jauh berbeda dengan seleksi CASN pada tahun 2014 lalu, Selain KTP, saat masuk ke ruang ujian nanti, peserta tidak diperkenankan membawa apa-apa.

Karena itu, sebelum memasuki ruang ujian dapat dipastikan, peserta harus steril, Untuk penyimpanan peralatan, telah disiapkan loker sebanyak 150 pintu, Panitia daerah juga bekerja sama dengan kepolisian untuk menyiapkan metal detector agar dapat menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Kembali saya mengajak semua pihak turut membantu dan berdoa, agar pelaksanaan ujian nanti dapat berjalan lancar dan aman,” harap Irianto. ( Babe / Ansor )
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM