Kaltara Dan RRT Diskusi Soal Rencana Pembiayaan Pembangunan Jembatan Bulan

Rabu, 18 Oktober 2017 | 08:41

Bagikan:


KORANDIGITALNET. COM - JAKARTA - Gubernur Kalimantan  Utara Dr Ir H Irianto Lambrie, Memenuhi undangan makan malam oleh Wakil Dubes Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Bidang Ekonomi dan Perdagangan (Minister Counsellor Economic and Commerce) Mr. Wang Liping, di Kedubes Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Jl. Mega Kuningan Barat 7, Jakarta, Selasa malam, 17 Oktober 2017. 

Turut ikut serta dalam jamuan makan malam tersebut, Mr. Wen Yuegang-General Manager China Road and Bridge Corporation (CRBC); Mr. Jason Chai-Division The Export Import Bank of China (EIBC), Ms. Li Yue (Project Manager Asean Division EIBC), Ms. Zhao Xin (Indonesia Team EIBC), Mr. Zhang Chen (Indonesia Team EIBC); Dr. Suheriyatna (Kadis PUPR Kaltara) dan Johan Mulyadi (Kadis PMPTSP Kaltara), Mr Wang Liking dua tahun ini bertugas di Indonesia. 

Jamuan makan malam ini sekaligus ajang silaturahmi dalam rangka lebih mempererat hubungan persahabatan Indonesia (khususnya Provinsi Kaltara) dan RRT.

"Sekaligus mendiskusikan peluang pembiayaan rencana pembangunan jembatan Bulungan Tarakan ( Bulan) melalui skema pembiayaan kerjasama Indonesia - RRC," Kata Irianto. 

Mr. Wang Liping menyampaikan, bahwa pemerintah RRC mendorong para pengusaha dan perusahaan RRC untuk membantu percepatan pembangunan Provinsi Kaltara, melalui dukungan investasi di Provinsi Kaltara, di bidang infrastruktur, pengembangan kawasan industri dan pertanian, termasuk di bidang kebudayaan dan pendidikan melalui program beasiswa kursus jangka pendek bagi aparatur pemerintahan daerah dan pendidikan lanjutan di universitas bagi lulusan SMA/SMK. 

"Saat ini sudah banyak pengusaha dan perusahaan RRT (swasta maupun BUMN) yang berminat berinvestasi di Kaltara dalam rangka kerjasama Indonesia - RRT melalui skema One Belt One Road (OBOR) - Belt and Road Initiative (BRI) yang sudah disepakati kedua negara dan sdh ditandatangani oleh Presiden Indonesia dan Presiden RRT," Jelas Irianto. 

Skema OBOR - BRI dikoordinasikan oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. 

Dalam diskusi yang dengan berlangsung penuh keramahtamahan dan persahabatan. Mr. Wang Liping berencana akan berkunjung ke Kaltara. 

Prinsipnya Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara akan terus bergerak cepat dan intensif membangun jaringan persahabatan (networking) dan kerjasama yang saling menguntungkan dgn semua pihak dalam upaya mewujudkan pembangunan Provinsi Kaltara yang berkualitas dan berkelanjutan, untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan kemajuan wilayah Kaltara yang masih tertinggal. 

"Mohon dukungan seluruh pemangku kepentingan. Mari kita gunakan akal sehat dan pikiran jernih serta hati bersih, Hilangkan prasangka negatif yang kontra produktif, fokus kepada solusi masalah yang kita hadapi, Mari kita manfaatkan energi positif kita untuk kebaikan bersama secara maksimal, " Pesan Gubernur Kaltara ini. (Babe / Ansor ).
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM