Irianto - Kita Jangan Banyak Mengeluh Tapi Kita Mesti Kerja Keras

Selasa, 03 Oktober 2017 | 14:05

Bagikan:



KORANDIGITALNET.COM – Tarakan – Bertempat Di Swiss belhotell Tarakan Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie MM, membuka Seminar Antara tentang Survey Calon Petani Calon Lokasi (CPCL) Pra Desain Perluasan Sawah Tahun Anggaran 2017, Selasa (03/10/2017).  

Acara ini merupakan kerja sama Pemprov Kaltara dengan ULS pengembangan ekonomi regional dan budaya Unmul Samarinda, Kegiatan ini sangat penting, karena berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan pangan.

“Saya minta kepada para peserta seminar, terutama kabupaten/kota untuk bisa memanfaatkan hasil survei ini, Perluasan sawah, merupakan upaya dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan dan gizi yang makin berkualitas, yang memenuhi standar kebutuhan masyarakat,” tutur Irianto.

Kaltara memiliki potensi yang sangat besar untuk pengembangan pertanian. Sumber air kita cukup, bahkan berlebih.  Hal ini harus kita syukuri, Persoalan terpenting dalam memaksimalkan sumber daya alam yang ada ini, adalah bagaimana mengubah pola pikir atau mindset masyarakat.

“Jangan banyak mengeluh, masyarakat harus kerja keras, kerja ulet. Kita akui selama ini, masyarakat sering lamban bekerja, karena dimanjakan oleh alam, Kalau potensi ini bisa terkelola dengan baik, saya yakin Kaltara bisa menjadi daerah penghasil pangan yang besar, Kemudian perlu saya sampaikan juga dalam seminar nanti, bukan sekedar mengungkap hal-hal teknis. Tapi perlu ada gagasan baru terkait pertanian. Sebagaimana kita ketahui, inovasi dan kreatifitas itu sangat penting,” tegas Gubernur Kaltara ini. ( Babe / Andi Solar )




Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM