Irianto - Henergy Power Group Investasi USD 700 Juta Di Kaltara

Rabu, 25 Oktober 2017 | 20:16

Bagikan:


KORANDIGITALNET.COM - Jakarta - Usai melakukan audensi dengan komisi II DPR RI di Senayan, Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie, memenuhi janji untuk bertemu dengan Mr Ji Dong, Executive President Hanergy Power Group, sebuah perusahaan swasta asal Tiongkok (China) di Ruang Pertemuan salah satu hotel di Jakarta.Rabu sore (25/10/2017). 

Pertemuan tersebut  merupakan bagian dari tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo, agar rencana investasi yang masuk ke daerah dikawal dan dipantau terus perkembangannya. Utamanya, soal perizinan investasinya.

Hanergy Power Group sendiri, yang mengkhususkan pada proyek pengembangan energi listrik ramah lingkungan, 
tengah berencana membangun PLTA
 (Pembangkit Listrik Tenaga Air) di Sungai Sembakung, Nunukan. 

Dengan potensi daya listrik yang dihasilkan sekitar 250 Mega Watt. Mereka saat ini mereka tengah menseriusi penyelesaian proses perizinannya.

"Sekarang, izin lokasi dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Izin ini diurus sejak 2014. Selanjutnya, Hanergy tengah berupaya menuntaskan pengurusan Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL)," Kata Irianto. 

Dalam hal ini, Hanergy akan menggunakan konsultan independen, namun belum ditetapkan pelaksananya.

"Menurut Irianto, Hanergy sendiri berniat mengucurkan investasi senilai USD 700 juta atau setara Rp 9 triliun. Meski terhadang proses ruwet perizinan, mereka memastikan diri tetap serius menanamkan modalnya ke Kaltara, hingga terealisasi nantinya," Urainya. 

Selain perizinan, Hanergy juga menyampaikan dan memohon bantuan kepada untuk dapat memfasilitasi penuntasan PJB Listrik antara Hanergy dengan PT PLN (Persero). 

"Soal ini, kita hanya memfasilitasi saja. Karena ini kaitan business to business di antara mereka,"Tutur Gubernur Kaltara ini. (Babe / Ansor)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM