Hari ini Mobil Dinas DPRD Kaltara Ditarik

Selasa, 31 Oktober 2017 | 15:11

Bagikan:


KORANDIGITALNET.COM - KALTARA - Sekretariat DPRD Kalimantan Utara hari ini resmi menarik 32 dari 35 kendaraan pinjam-pakai anggota DPRD Kaltara. Kebijakan ini diambil menyusul diberlakukannya kenaikan tunjangan bagi para anggota legislatif.

"Hak kenaikan tunjangan anggota DPRD Kaltara  akan segera diberikan. Jadi kendaraan pinjam-pakai jenis Toyota Inova yang selama ini anggota dewan gunakan akan ditarik," kata Rahman, Kasubag Sekretaris DPRD Provinsi Kaltar.
, Selasa (31/102017).

Rahman mengaku sudah menyampaikan rencana penarikan kendaraan pinjam pakai yang selama ini di gunakan oleh Anggota DPRD Kaltara tersebut. 

Penarikan kendaraan akan disertai dengan berita acara serah terima oleh Sekretaris DPRD Kalimantan Utara. Selanjutnya, Sekretariat DPRD Kaltara  menyerahkan kendaraan itu kepada Kepala Biro Pengelolaan Keuangan Aset Daerah. (BPKAD) Kalimantan Utara.

Ia berharap, kendaraan pinjam pakai para anggota legislatif yang dikembalikan itu bisa dimanfaatkan oleh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerinta Provinsi Kaltara yang membutuhkan.

Terkait dengan kenaikan tunjangan anggota DPRD Kaltara, Anggota DPRD Peovinsi Kalimantan Utara dari Fraksi Gerindra Amir Zagnol Saroyan.SE mengatakan bahwa, "Penarikan mobil dinas ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2017, Amir menyatakan kalau besaran kenaikan tunjangan kami sebagai anggota DPRD Kaltara sudah ditetapkan melalaui Peraturan Kepala Daerah (Perkada), " Urainya

Meski begitu, Amir menjelaskan pada APBD Perubahan 2017 dialokasikan kenaikan anggaran tunjangan untuk para wakil rakyat di Kaltara.

Dengan kenaikan tunjangan, anggota DPRD Pemprov Kaltara tidak dibolehkan menggunakan kendaraan pinjam pakai dari Pemrov. Selanjutnya, kendaraan pinjam pakai itu akan ditarik oleh bagian aset daerah.

"Di DPRD Kaltara  sendiri terdapat 35 anggota legislatif. Dari 35 legislator itu, sebanyak 32 orang dari kami diwajibkan menyerahkan kendaraan pinjam pakai ke pemprov Kaltara," Kata Politisi Partai Gerindra ini.

Sisanya 3 orang yang merupakan unsur pimpinan DPRD Provinsi  Kaltara masih dibolehkan menggunakan kendaraan dinas dari Pemprov Kaltara.

Selain mendapat tunjangan transportasi, dengan terbitnya PP Nomor 18 tahun 2017, para anggota DPRD Kaktara juga mendapat tunjangan lainnya seperti tunjangan reses, tunjangan keluarga, dan lain-lain. (Andi Solar)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM