Dua Hari Lagi Pemilihan Ana Dara Kallolo Tarakan Akan Digelar

Kamis, 12 Oktober 2017 | 15:17

Bagikan:






KORANDIGITALNET.COM – TARAKAN – Ajang pemilihan Ana Dara Kallolo yang digelar oleh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan ( KKSS ), Ikatan Wanita Sulawesi Selatan ( IWSS ) dan Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan ( IPSS ) yang dilaksanakan pada tanggal 14/10/2017, di Kota Tarakan Kalimantan Utara tinggal menghitung hari.

“Ketua Panitia Ana Dara Kallolo yang berhasil ditemui Korandigitalnet.com Rustam Bade.SE mengatakan, Persiapan Panitia saat ini sudah 90 persen, tinggal merampungkan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan publikasi termasuk pemasangan baliho,” tutur Rustam.

Berkaitan dengan ijin kegiatan, panitia pelaksana telah menyelesaikannya, termasuk dengan ijin kepada pengelola Taman Berlabuh Tarakan yang akan menjadi tempat pelaksanaan pemilihan Ana Dara Kallolo ini.

“ Saya sudah melakukan koordinasi dengan Walikota Tarakan Bapak Sofian Raga, terkait dengan Taman Berlabuh, Karena mengingat tempat yang menjadi primadona masyarakat Tarakan ini dikelola oleh Pemeritah Kota Tarakan, nantinya kami juga akan mengundang beliau hadir dalam acara ini” kata Rustam.

Sementara itu, Pemilik Galery Sumpunglolota, salah satu panitia pada Event Ana Dara Kallolo yang juga pengurus Kerukunan Keluarga Soppeng ( KKS ) Kota Tarakan menjelaskan, Malam pembukaan nantinya akan ditampilkan beberapa pertujukan kesenian daerah dari Warga Sulawesi Selatan termasuk dari Kabupaten Soppeng.

“ Bupati Soppeng  H.Andi Kaswandi Razak,SE, Kepala Dispora Kabupaten Soppeng,Dinas Pariwisata Kabupaten Soppeng dan beberapa pejabat daerah di Sulawesi Selatan, dijadwalkan akan hadir pada saat pembukaan pemilihan Ana Dara Kallolo di Tarakan Kalimantan Utara,” tutur Hj.Ati.
Kabupaten Soppeng sendiri nantinya akan menampilkan beberapa tarian tradisional yang berasal dari bumi Latemmamala ini, misalnya tarian  Andi Wisabbe, Pakkuru Sumange dan Bissu yang menampilkan tarian Maggiri, yaitu atraksi menunjukkan kekebalan para Bissu terhadap senjata tajam.

“ Hj.Ati lebih lanjut mengatakan bahwa, dalam rangka menyambut kedatangan Bupati Soppeng dan rombongan, kami dari panitian Ana Dara Kallolo khususnya Warga Soppeng ( KKS ) di Tarakan, sudah mempersiapkan segala sesuatunya terkait penyambutan para tamu undangan yang berasal dari luar Kalimantan Utara,” urainya.

Panitia pelaksana Event pemilihan Ana Dara Kallolo  berharap kepada seluruh warga Sulawesi Selatan yang berada di Kaltara ini, agar ikut berpatisipasi dalam pembukaan acara pad tanggal 14/10/2017,sehingga acara ini bisa berjalan dengan, sukses, aman dan lancar, kegiatan ini nantinya akan menjadi agenda tahunan bagi Warga KKSS, guna memberikan pemahaman bagi Ana Dara Kallolo yang ada di lima Kabupaten kota di Kaltara tentang budaya Bugis, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung.( Andi Solar )


Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM