BNPB - BPBD Kaltara Akan Bentuk FPRB

Wednesday, October 18, 2017 | 16:34

Bagikan:



KORANDIGITALNET. COM - TARAKAN - Bertempat Di ruang pertemuan Hotel Padmaloka Tarakan, BNPB dan BPBD Kalimantan  Utara melaksanakan Seminar tentang peran masyarakat dalam Penanggulangan bencana. Tarakan (18/10/2017). 

Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kalimantan Utara berencana membentuk Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) sebagai bagian dari meminimalisir risiko bencana. 

"Menurut Raditya Jati, Direktur BNPB berharap, Dengan terbentuknya Forum ini, menjadi wadah koordinasi oleh semua elemen yang peduli terhadap Pengurangan risiko bencana di Provinsi Kalimantan Utara ini, " harap Raditya. 

Koordinasi dengan masing-masing elemen dapat mengupayakan indikasi serta mengurangi risiko bencana saat terjadi tentunya dengan melakukan penanganan yang lebih efektif. 

"Kedepan, Apapun bencana yang terjadi di Kaltara dapat diantisipasi oleh semua elemen masyarakat yang tergabung dalam Forum PRB ini untuk selalu mensosialisasikan risiko bencana di Kalimantan Utara ini, " urai Raditya. 

Acara Inisiasi Forum Bencana Risiko Bencana dibuka oleh Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Kalimantan Utara H Mohammad Pandi SH M AP. 

"Dalam sambutannya, M. Pandi berharap, Agar secepatnya Forum Pengurangan Risiko Bencana ini dapat terbentuk di lima Kabupaten Kota di Kalimantan Utara ini, pembentukan Forum PRB,  sebut Pandi, Ini akan menjadi wadah koordinasi, komunikasi dan pembelajaran berbagai pihak yang merupakan mitra sejajar BPBD sekaligus penyeimbang kegiatan pengurus PRB Provinsi Kalimantan Utara," Tutur Plt BPBD Kaltara ini. 

Acara Inisiasi Pengurangan Risiko Bencana yang dilaksanakan oleh BNPB dan BPBD Kalimantan Utara di hotel Padmaloka Tarakan ini, Juga diikuti Kepala Dinas BPBD Kota Tarakan Abdul Azis Hasan, BPBD Nunukan, Malinau, Bulungan, KTT dan media cetak dan media On Line, akan berlansung selama dua hari, dimulai rabu tanggal 18 sampai dengan kamis tanggal 19 - 10 - 2017. ( Andi Solar)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM