Akan Dibangun Kawasan Food Estate di Delta Kayangan Bulungan

Friday, October 13, 2017 | 18:11

Bagikan:




KORANDIGITALNET.COM – JAKARTA – Siang tadi setelah melakukan sholat jumat, Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie MM, Melakukan audensi dengan Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) di Kantor Kementerian Koordinator Ekonomi di Jl Merdeka Barat, Jakarta Pusat, (13/10/2017)

“Atas nama masyarakat Kaltara, kami sangat berterima kasih kepada KEIN atas undangan pertemuan ini, Sebuah kebanggaan, sekaligus kesempatan berharga, kita diundang untuk menyampaikan presentasi di depan para anggota KEIN dan Ketua KEIN  Soetrisno Bachir,” kata Irianto.

Ada beberapa hal yang dipaparkan Gubernur Kaltara ini didepan ketua dan para anggota KEIN tadi, Terutama yang berkaitan dengan potensi di Kalimantan Utara. Seperti di antaranya, potensi energi dengan rencana pembangunan PLTA, Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional, Kota Baru Mandiri serta pembangunan kawasan Food Estate di Delta Kayan Bulungan.

“Banyak masukan dan hal positif yang kita peroleh dari pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakraban tadi, Pertama, seperti yang disampaikan oleh Ketua KEIN  Soetrisno Bachir tadi, melalui Tupoksinya, KEIN nanti akan memberikan masukan dan rekomendasi kepada Bapak Presiden, agar percepatan pembangunan, terutama infrastruktur pendukung kawasan industri di Kaltara bisa langsung melalui intruksi Presiden, Yang kedua, soal dukungan geo politis lainnya, nanti KEIN juga akan membantu. Terutama dalam hal penganggaran dari pusat ke Kalimantan Utara,” tutur Irianto.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara akan menindaklanjuti dengan melakukan pertemuan bersama DPR melalui komisi yang membidangi ekonomi, maupun dengan Menteri Keuangan.( Babe / Ansor )






Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM