53 kios dan 2 Rumah Habis Dilalap Sijago Merah di Kabupaten Nunukan

Selasa, 03 Oktober 2017 | 16:53

Bagikan:


 Photo Dok.A.Yusuf


KORANDIGITALNET.COM – Nunukan – Sijago merah kembali beraksi di pasar sentral Inhutani Kabupaten Nunukan Rt.06 dan Rt.10 Kelurahan Nunukan Utara, Kebakaran terjadi pada pukul 10.32 wita dan  menhanguskan beberapa kios milik pedagang, yang bahan bakunya dari kayu di pasar tradisional Nunukan. Selasa ( 03/10 ).

Menurut saksi mata mengatakan bahwa, Api bermula dari kumpulan asap di rumah salah seorang penghuni kios di pasar sentral tersebut yang bernama Asri, Awalnya kompor yang digunakan untuk memasak belum dimatikan namun sudah ditinggal pergi oleh pemiliknya.

Sebanyak 12 mobil pemadam kebakaran milik pemda Nunukan dengan dibantu oleh pihak swasta, Diterjunkan langsung kelokasi kebakaran guna memadamkan api yang semakin membesar tersebut, Juga dibantu oleh Personil Kodim 0911 Nunukan, Koramil 0911-01 Nunukan, Polsek Nunukan, Brimob Nunukan, Linmas,BPBD Dan Satpol PP Kabupaten Nunukan.

“Kami mulanya aga kesulitan dalam pemadaman, Namun berkat suplay air yang lancar dari anggota PMK dan dibantu oleh warga masyarakat yang menjual air bersih, Diberikan kepada kami, Untuk digunakan  memadamkan api, Dan akhirnya api dapat dipadamkan kurang lebih 35 menit,” kata Abd.Karim Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Nunukan ini. 

Informasi diterima oleh reporter Korandigitalnet yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Ada 53 kios dan 2 rumah pribadi yang terbakar, kerugian materil diperkirakan hingga 800 juta rupiah, namun dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.

Peristiwa kebakaran ini merupakan kejadian keempat dari kurun waktu tiga tahun, namun hingga peristiwa ini terjadi masih belum terdapat sistem pencegahan kebakaran yang digunakan dalam area pasar Inhutani tersebut. ( Andi Solar )


Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia

Rahmat Efendi Caleg No Urut 3 Partai Solidaritas Indonesia
Jangan Lupa Coblos No Urut 3 Dapil Tarakan Barat dari Partai Solidaritas Indonesia