Rustam - Ana Dara Kallolo Sulawesi Selatan Akan Jadi Agenda Tahunan

Wednesday, September 13, 2017 | 02:29

Bagikan:




KORANDIGITALNET.COM – TARAKAN – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan ( KKSS ), Ikatan Wanita Sulawesi Selatan ( IWSS ) dan Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan ( IPSS ) akan menyelengarakan Pemilihan Ana Dara Kallolo Sulawesi Selatan.

Pemilihan Ana Dara Kallolo ini nantinya akan menjadi agenda tahunan bagi warga Sulawesi Selatan di Kalimantan Utara ini, juga persiapan apabila nantinya Dara Daeng yang dilaksanakan  di Kota Makassar.

Menurut panitia pelaksana pemilihan Ana Dara Kallolo Provinsi Kalimantan Utara bahwa, kegiatan ini merupakan pencerminan langkah dan upaya KKSS,IWSS dan IPSS guna menggali potensi dan pengembangan budaya Bugis yang ada di Kaltara ini.

“Kita tetap melestarikan budaya yang telah diwariskan oleh para pendahulu kita, disamping itu kita kemas dalam bentuk pemilihan Ana Dara Kallolo, dan yang lebih penting adalah dapat mendukung pemerintah dari sektor kepariwisataan khususnya Kalimantan Utara ini,” Kata Rustam Bade SE  selaku ketua panitia.

Kegiatan Ana Dara Kallolo rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 14 s/d tanggal 21 September 2017 di Taman Berlabuh Lingkas Ujung,pendaftaran dibuka pada tanggal 10 September sampai tanggal 10 Oktober, tempat pendaftaran di Hotel Gajah Mada Kota Tarakan.

“Menurut Rustam Bade selaku ketua panitia bahwa, ada beberapa tahap yang akan dilewati oleh para peserta yang usia 16 - 23, yaitu, seleksi 1 pada tanggal 14, seleksi 2 pada tanggal 15, masa karantina pada tanggal  19-20 dan  Grand Final pada tanggal 21 Oktober,” urainya.

Kegiatan pemilihan Ana Dara Kallolo rencananya akan di hadiri Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie, Walikota Tarakan Ir Sofian Raga dan beberapa pejabat dari daerah, misalnya Bupati Soppeng dan pejabat lainnya di Sulawesi-Selatan. ( Reporter Andi Solar )

Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM