Polres Kendari Tangkap Tiga Pelaku Pengedar Obat Somadril.

Sunday, September 17, 2017 | 10:34

Bagikan:


( Dok. Yuni ) 


KORANDIGITALNET.COM - Jajaran kepolisan resort Kendari berhasil mengungkap kasus peredaran obat Somadril dan Tramadol serta menangkap tiga pelaku pengedar obat keras jenis tersebut di lokasi berbeda.

Kapolres Kendari AKBP Jimi Junaedi saat memberi keterangan di ruang Humas Polda Sultra, Kamis (14/9/2017) mengungkapkan penangkapan ketiga tersangka pengedar obat telarang tersebut berdasarkan hasil pengembangan yang di lakukan pihak penyidik polres Kendari setelah  adanya sejumlah korban yang mengkomsumsi kedua jenis obat keras tersebut yang kini masih di rawat di Rumah Sakit Jiwa Provinsi Sulawesi tenggara.

Menurut Kapolres Kendari Jimi Junaedi dari hasil pengungkapan kasus tersebut pihaknya berhasil mendapatkan barang bukti obat keras tersebut masing dari dua pelaku berinisial R dan M yang keseharianya sebagai pekerja hiburan malam sebanyak 20 butir dan pelaku ST yang kesehariannya merupakan ibu rumah tangga di dapatkan  barang bukti sebanyak dua ribu 631 butir obat jenis Somadril yang kasusnya masih di kembangkan oleh Polsek Mandonga.

“Jadi kami ada menangani dua kasus yang pertama yang kami tangani di Polres yaitu ada dua tersangka dengan barang bukti 20 butir berinisial R dan M yang kesehariaanya merupakan pekerja hiburan malam dan satu lagi ditangani polsek Mandonga dengan barang bukti 2.631 butir obat keras dengan tersangka ibu rumah tangga berinisial ST.” Ungkap AKBP Jimi Junaedi.

AKBP Jimi Junadi mengatakan ketiga pelaku pengedar obat keras jenis Somadril dan Tramadol akan di kenakan undang – undang kesehatan nomor 36 tahun 2009 khususnya di pasal 196 dan 197 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. ( Yuni / Conggeng )




Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM