Angkatan IV 2016 Magister Hukum UBT Mengikuti Orientasi dan Kuliah Umum Di Universitas Airlangga Surabaya

Saturday, September 23, 2017 | 14:53

Bagikan:




KORANDIGITALNET.COM – Tarakan -Dinamika perubahan masyarakat membawa berbagai masalah hukum baru. globalisasi juga berdampak pada perubahan hubungan antara negara-negara di dunia termasuk di Kalimantan Utara, dalam rangka mengantisipasi berbagai perkembangan baik yang terjadi akibat perubahan masyarakat maupun karena tuntutan globalisasi. Sabtu (23/09/17)

Universitas Borneo Tarakan ( UBT )  Pascasarjana Fakultas Hukum selaku penyelenggara pendidikan hukum terkemuka di Kalimantan Utara melakukan orientasi dan pelatihan tentang penelitian hukum penulisan tesis, kuliah umum tentang hukum kontrak dan kebijakan hukum pidana di Universitas Airlangga Surabaya, mahasiswa S2 Magister hukum yang diberangkatkan berjumlah 25 orang dan pendamping 5 orang.

“Direktur Pasca Sarjana Universitas Borneo Tarakan ( UBT Dr Syafruddin SH M Hum yang memimpin lansung kegiatan ini mengatakan kepada korandigitalnet.com bahwa, kegiatan ini akan berlansung dari tanggal 21 sampai 25 September 2017, dan mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini adalah mahasiswa angkatan IV tahun 2016 yang bertujuan agar mahasiswa dapat menulis tesis tentang hukum dan issu aktual di Kaltara,” urainya.

Dalam kuliah umum yang dibawakan oleh Prof Dr Agus Yudha Hernoko SH MH mengenai perkembangan hukum kontrak, sementara Prof Dr Didi Endro Purweloksono SH MH yang mengambil materi tentang kebijakan hukum pidana.

“Tesis adalah pernyataan atau teori yang didukung oleh argument yang dikemukakan dalam karya tulis ilmiah, untuk mendapatkan gelar sarjana pada perguruan tinggi, Tesis juga dapat berarti sebuah karya tulis ilmiah resmi akhir seorang mahasiswa, Tesis merupakan bukti kemampuan yang bersangkutan pada salah satu bidang keilmuan dalam ilmu pendidikan sesuai ilmu yang telah dipelajari,” kata Syafruddin. ( Conggeng )
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM