Irianto - Terimakasih Kepada Bupati Nunukan Dan Dandim Nunukan

Monday, September 18, 2017 | 13:38

Bagikan:


 Photo bersama Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie, Bupati Nunukan Laura Hafid dan Dandim Nunukan.(18/9)


KORANDIGITALNET.COM – NUNUKAN - Gubernur Kalimantan Utara Dr.Ir H Irianto MM memberikan ucapan terima kasih kepada Bupati Nunukan dan Dandim Nunukan serta panitia, atas terselenggaranya Peringatan HUT PMI ke 72 dengan Tema : Pandai, Manusiawi dan Tanggug. Acara ini sekaligus dirangkaikan pada acara Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) tingkat Provinsi Palang Merah Indonesia Kaltara ke 1, di Nunukan, Senin (18/9/2017).

“ Sebagai gubernur, saya menyambut gembira atas pelaksanaan jumbara ini. karena ini bagian dari pembentukan karakter bangsa, khususnya Kaltara, saya sangat senang bisa bertemu dengan generasi muda, calon pemimpin masa depan, dan salut dengan PMI yang ikut berkontribusi membangun bangsa,” urai Gubernur Kaltara ini.

Mengutip penyampaian Presiden Bapak Jokowi, terkait kondisi bangsa kita saat ini yang mengalami situasi kompleks, perubahan yang sering tidak terduga, yang memaksa kita untuk selalu siap bersaing dengan bangsa lain.

“Untuk menjawab itu, kita harus mampu melakukan gerak cepat. karena siapa yang lambat dia akan tertinggal, dan akan bernasib kurang baik, dewasa ini kalau kita lihat, banyak negara besar sering dikalahkan oleh negara kecil, banyak yang kaya, dikalahkan oleh orang yang tidak kaya. Hal itu terbukti, dalam raihan prestasi di tingkat nasional maupun internasional, ini bukan persoalan kaya, miskin, maupun besar kecil,” tegas Irianto.

Karena itu, dalam memperingati HUT PMI ini, kita perlu mengejar banyak ketertinggalan, dengan cara bergerak lebih cepat, kita akui masih sering bergerak lambat. Sebagai contoh kita lihat Negara Singapore, yang begitu maju dan terkenal di dunia internasional, hal ini adalah bukti, salah satu negara yang mampu bergerak cepat. Salah satunya dalam melakukan pelayanan publik yang cepat.

“ Irianto juga menjelaskan bahwa,  anak- anak remaja Kaltara adalah generasi muda yang harus memiliki karakter pribadi yang tangguh, dan mampu bergerak cepat, karakter itu salah satunya adalah disiplin, pekerja keras dan mau belajar mencari ilmu. karenanya Penting untuk membangun karakter pribadi yang tangguh,” jelasnya. ( Babe / Conggeng )






Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM