Irianto - Susahnya Jadi PNS Jadi Jangan Main-Main Dalam Tugas Dan Tanggung Jawab

Monday, September 18, 2017 | 14:25

Bagikan:




KORANDIGITALNET.COM – TANJUNG SELOR - Pagi tadi bertempat di halaman Kantor Gubernur Kaltara, dilakukan apel sekaligus upacara memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2017 yang dipimpin lansung oleh Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie MM. Senin (18/9 )

“ Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, dan seluruh jajaran pemerintahan di Kalimantan Utara, saya mengucapkan Dirgahayu Hari Perhubungan Nasional Tahun 2017, dalam kesempatan ini saya juga ingin sampaikan, terutama kepada jajaran Perhubungan di Kalimantan Utara, jangan hanya sekedar seremonial saja di hari perhubungan ini, namun ambil momentum ini untuk meningkatkan kinerja,” pesan Irianto.

Kewajiban jajaran perhubungan adalah, wajib melaksanakan 5 citra manusia perhubungan, kedua, hal yang patut kita syukuri bersama pada tanggal 11-25 September ini, Provinsi Kaltara mendapat pengecualian untuk melakukan perekrutan CPNS,

“ Berkat perjuangan yang panjang, alot, komuniksi dan networking dengan baik, kemampuan meyakinkan,  bisa jadi kita batal melaksanakan penerimaan CPNS tahun ini, Alhamdulillah Kaltara mendapatkan jatah sebanyak 500 formasi, itu jumlah yang besar. harus disyukuri, meski masih belum memenuhi kebutuhan pegawai di jajaran pemerintah provinsi Kaltara, kepada para pegawai negeri (ASN), terutama lagi yang sudah memiliki jabatan, resapi dan renungi betapa susahnya sekarang untuk menjadi PNS,” tegas Irianto.

Ada lima belas ribuan, bahkan lebih pelamar dari berbagai daerah di tanah air yang ingin mendaftar untuk menjadi PNS di Kaltara. dan itu belum tentu lulus semua. tidak ada yang bisa meluluskan, kecuali diri sendiri, hikmahnya adalah, jangan main-main jadi PNS. bekerjalah dengan sungguh-sungguh, ikhlas, jangan mudah mengeluh dan menunjukkan kinerja yang baik.

“ Saya tahu, masih ada pegawai di Kaltara ini yang melanggar aturan. dan itu pasti akan ada sanksi, perlu saya sampaikan dalam waktu 5-10 tahun ke depan, dan sekarang dalam proses, Insya Allah investasi di Kaltara akan terwujud, ini semua tergantung dari saudara-saudara, dan seluruh masyarakat Kaltara. doa dan dukungan konkret sangat diperlukan untuk terwujudnya investasi di Kaltara,” tegas Irianto.

Sebagai pegawai, mesti membangun karakter melayani. bukan hanya kepada investor, tapi kepada semua.

“Terakhir saya berpesan, mari semua bekerja dengan sungguh-sungguh, tidak gampang menyerah, tidak mengeluh. fokus ke hal-hal yang positif, terutama kepada para pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah), jangan kerja hanya rutinitas, harus inovatif, kreatif untuk menciptakan gagasan-gagasan positif untuk kemajuan Kaltara,” pesan Gubernur Provinsi termuda di Nusantara ini mengakhiri sambutannya. ( Babe / Conggeng )




Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM