Irianto Menyerahkan bantuan Alat Kesehatan Kepada Rumkital Tarakan

Wednesday, September 13, 2017 | 01:07

Bagikan:




 Saat Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie Bersama Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni Mendengarkan Penjelasan Dari Kepala Rumkital Letkol Laut (K) dr Pudjo DL.


KORANDIGITALNET.COM – TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie siang tadi menyerahkan bantuan alat kesehatan berupa mesin anestesi kepada Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Ilyas Tarakan. Selasa (12/09/2017

Penyerahan secara simbolis diberikan kepada Kepala Rumkital Ilyas Letkol Laut (K) dr Pudjo DL dengan disaksikan Komandan Lantaman XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni.

“Pemberian bantuan alat kesehatan ini, bermula saat saya mengunjungi pilot helikopter TNI yang jatuh beberapa waktu lalu, saat itu sang pilot dirawat, kemudian saya tanya ke Pak Pudjo, apa yang bisa kami bantu, beliau menjawab alat anestesi yang sudah tidak memadai, sesuai prosedur saya minta pihak Rumkital membuat permohonan resmi kepada gubernur/Pemprov Kaltara, hingga akhirnya bisa kita realisasikan alatnya ini sekarang,” kata Irianto

Alat anestesi atau alat untuk bius pesien yang berikan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara ini merupakan yang terbaik, dengan adanya alat baru ini, bisa lebih meningkatkan pelayanan, baik kepada prajurit maupun masyarakat umum, dan yang tak kalah pentingnya, menjaga dan merawat alat tersebut agar tetap awet dan terus bermanfaat.

“Menurut Irianto, setelah bantuan alat ini, kami juga akan kembali membantu untuk membangunkan ruang rawat inap baru. tadi diinformasikan masih ada lahan yang kosong, selain dari APBD Provinsi, nanti bisa sharing dengan dana dari beberapa perusahaan yang ada di Kalimantan Utara,” tutur Gubernur Kaltara ini. ( Babe / Conggeng )





Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM