Irianto - Jaminan Keamanan Dan Kenyamanan Pelamar CPNS Mesti Terjaga

Wednesday, September 20, 2017 | 21:11

Bagikan:




KORANDIGITALNET.COM – Tanjung Selor - Berkaitan dengan informasi situasi terkini, dalam hal pelaksanaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemprov Kaltara tahun 2017, dengan semakin membludaknya calon pelamar yang akan menyerahkan berkas di Sekretariat Panitia Daerah, di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara di Jl Durian Tanjung Sekor. (20/09).

Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie menginstruksikan beberapa hal, utamanya kepada panitia daerah, dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltara.

“ Pertama, meminta panitia untuk menjamin kelancaran keseluruhan proses seleksi. baik pemberkasan, verifikasi berkas hingga proses teknis lainnya. terutama lagi dalam hal proses penyerahan berkas. kedua, agar ada jaminan keamanan dan kenyamanan para calon pelamar terjaga,” tegas Irianto.

Selain itu, proses teknis penyelenggaraan penerimaan berkas dan lainnya juga harus terjaga kualitas kejujuran, keadilan, akuntabilitas dan kerahasiaannya.

“ Ketiga, saya minta tim verifikasi dan tim lain yang terlibat aktif sebagai panitia daerah, untuk berlaku profesional, lugas dan tegas, keempat, panitia daerah wajib memberikan pelayanan secara maksimal terhadap calon pelamar. untuk memaksimalkan pelayanan, panitia daerah perlu menambah jam pelayanan untuk melakukan verifikasi data. yaitu mulai pukul 07.30 Wita hingga 22.00 Wita atau bahkan lebih,” imbau Gubernur Kaltara ini.

Panitia daerah juga perlu menambah tenaga verifikasi. dari setiap OPD (organisasi perangkat daerah) mengirimkan minimal satu tenaga PNS nya untuk diperbantukan, harapannya, dengan jam pelaksanaan verifikasi data yang diperpanjang dan penambahan tenaga tim verifikasi berkas dapat mempercepat proses pemberkasan calon pelamar, langkah teknis lainnya yang perlu dilakukan panitia daerah, adalah menambah tenda untuk tempat calon pelamar menunggu.

“ Irianto juga mengatakan bahwa, selain itu, untuk mencegah berbagai kemungkinan hal yang tidak diinginkan, panitia saya minta secepatnya berkoordinasi dengan aparat keamanan, dalam hal ini dengan pihak Kepolisian (Polres Bulungan) juga Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja). termasuk melibatkan personel Dishub Kaltara,” harap Gubernur Provinsi bungsu di Nusantara ini.

Sebagai antisipasi , Dinas Kesehatan diinstruksikan untuk menempatkan 1 unit mobil ambulans, berikut para medisnya di lokasi penyerahan berkas, dalam kesempatan itu juga, Irianto sangat berharap kepada masyarakat, terutama para calon pelamar, agar dapat memahami dinamika penerimaan CPNS tahun ini sebagai sebuah langkah maju bagi pertumbuhan Kaltara ke depan.( Babe / Conggeng )


Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM