Berkas Calon Pelamar CPNS Dilayani Sampai Tanggal 28 September

Monday, September 25, 2017 | 23:29

Bagikan:


 Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie MM


KORANDIGITALNET.COM – Tanjung Selor - Sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan), malam ini Senin (25/09/2017) tepat pukul 00.00 adalah terakhir pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahap kedua. Termasuk di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara).

“Menurut Irianto, hingga tadi siang, berdasar informasi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD), jumlah pelamar yang mendaftar secara online mencapai kurang lebih 18.600 orang, sementara, jumlah berkas yang sudah diserahkan kepada panitia daerah, sebanyak 12 ribuan berkas, dari jumlah itu, baru 7 ribuan berkas sudah diverifikasi secara online oleh panitia,” tuturnya

Dari hasil koordinasi antara panitia daerah dengan panitia di pusat dalam hal ini Kemenpan dan BKN, disepekati penyerahan berkas calon pelamar CPNS Pemprov Kaltara masih bisa dilayani sampai tanggal 28 September pada 16.00 Wita, bagi calon pelamar yang lulus seleksi administrasi, kartu ujian bisa dicetak sendiri di laman sscn.bkn.go.id mulai tanggal 2 hingga 6 Oktober nanti.

“Gubernur Kaltara ini juga menjelaskan bahwa, kartu ujian yang tercetak, merupakan salah satu syarat penting untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada 9 hingga 20 Oktober 2017 mendatang,” urainya

Untuk pelaksanaan SKD dengan Computer Assisted Test (CAT), panitia menyiapkan 90 unit komputer, plus 10 unit komputer cadangan. dengan perangkat sebanyak itu, diperkirakan tes dilaksanakan dalam 7 sesi per hari. di mana per sesi diikuti 90 peserta. artinya, dalam sehari 630 peserta mengikuti SKD.

“Mengingat banyaknya peserta, jika memungkinkan bisa, saya minta agar panitia menyiapkan tambahan komputer untuk SKD, informasinya hal ini juga sudah dikoordinasikan dengan BKD Kabupaten Bulungan, dan mereka siap meminjamkan,” tutur Irianto. ( Babe / Andi Solar )






Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM