Warga Tanah Lia Mengharapkan SMA Berstandar Nasional

Monday, August 21, 2017 | 23:56

Bagikan:




KORANDIGITALNET.COM – TANAH TIDUNG – Desa Tanah Merah Kecamatan Lia adalah bagian dari pada Kabupaten Tanah Tidung Provinsi Kalimantan Utara yang berpenduduk kurang lebih 3000 jiwa.

Sejak keputusan Mahkamah Konsititusi ( MK ) tentang pengelolaan SMA/SMK merupakan kewenangan pemerintah Provinsi, sekolah yang berada di Tanah Lia kurang mendapat perhatian dari Pemerintah.

“Salah satu warga Tanah Lia, Are Gersik Re mengatakan, Kecamatan yang letaknya jauh dari ibukota Provinsi Kaltara ini sangat mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah dalam hal pendidikan, bangunan SMA yang ada sekarang sangat memperihatinkan,” kata Are Gersik.

Bangunan SMA saat ini adalah satu-satunya sekolah yang ada di Kecamatan Tanah Lia yang menjadi tempat menimba ilmu bagi warga yang bermukim di desa Tanah Merah Kabupaten Tanah Tidung.

“Kami sangat mengharapkan perhatian dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Utara untuk membangun sekolah ini, agar anak-anak kami bisa memiliki tempat belajar yang layak dan berstandar Nasional seperti di daerah lain,” urai Are.   

Tanah Lia adalah Kecamatan yang berada diujung kabupaten Tanah Tidung yang mayoritas masyarakatnya berprofesi sebagai petani ini, sangat berharap kepada Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie agar kiranya SMA Tanah Lia mendapatkan perhatian khusus dan di anggarkan pada APBD murni 2018 nanti, sehingga sekolah ini dapat diperbaiki.( Conggeng )

Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM