Tarakan Dapat Sertifikasi Adipura Lagi Ngga Ya ?

Wednesday, August 2, 2017 | 16:24

Bagikan:




KORANDIGITAKNET.COM – JAKARTA – Gubernur Kalimantan Utara Dr.Ir.H.Irianto Lambrie.MM, siang tadi menghadiri puncak acara peringatan Hari Lingkungan Hidup 2017 dan Landmark Hutan Indonesia di Plaza Soedjono Soerjo, Manggala Wana Bakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta, Rabu (2/8).

Puncak acara diwarnai dengan pemberian penghargaan lingkungan oleh Presiden Bapak Joko Widodo, yang meliputi diantaranya Kalpataru (10 penghargaan), Adipura (16) dan Adipura Kencana (6), dan Adiwiyata (24 sekolah terbaik di provinsinya dari nominasi 113 sekolah).

“Irianto mengatakan bahwa, saya mengapresiasi dan berbangga, karena dalam acara ini ada sejumlah wakil Kaltara yang meraih penghargaan lingkungan. Yaitu, penghargaan Kalpataru yang diraih Bapak Lefrand Adam Singai (kategori Pembina); SD Negeri 006 Tanjung Selor dan SD Negeri 003 Nunukan,” urai Gubernur Kaltara ini.

Selain Sekolah Dasar ( SD ) yang menerima penghargaan dari Presiden RI juga beberapa daerah di Kaltara termasuk Kabupaten Bulungan yang meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri 2017; dan Kota Tarakan yang meraih Sertifikat Adipura 2017 (kategori Kota Sedang).( Babe / Conggeng )

Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM