Kasus Korupsi 2014 Di Kabupaten Nunukan Kembali Diperiksa KPK

Sunday, August 6, 2017 | 18:39

Bagikan:




 Aset Pemerintah Kabupaten Nunukan Yang Diduga Bermasalah Soal Hukum


KORANDIGITALNET.COM – NUNUKAN – Kasus Korupsi pada proyek pengadaan barang dan jasa  disebuah instansi pemerintah kabupaten Nunukan terkesan ditutup-tutupi. Minggu ( 6/8/17 ).

Tiga tahun lalu tepatnya September 2014 Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) dan Pihak Polres Nunukan menyelidiki dugaan adanya tindak pidana korupsi pada pengadaan buku pengadaan, referensi dan panduan pendidikan, alkes dan sejumlah Perizinan namun sampai saat ini belum ada kejelasan kasus tersebut.

“Menurut Dian salah satu mahasiswi Universitas dimakassar ada empat kasus korupsi di Kabupaten Nunukan yang pernah periksa oleh KPK, yaitu pengadaan Buku bagi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB), alat Kesehatan (Alkes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nunukan, Rumah Jabatan Bupati (Rujab) dan sejumlah perizinan yang di anggap bermasalah dan diduga menyimpang dari aturan,” tegas Dian.

Hal ini terkesan memperlambat penegakan hukum di kabupaten Nunukan serta sangat mencederai nilai-nilai proses demokratisasi dan mencederai Nilai Hukum di Nunukan, pada hal bukti dugaan penyimpangan dalam hal proyek pengadaan tersebut sudah didapatkan.

“Kami sebagai mahasiswa asal kabupaten Nunukan yang kuliah di Kota Makassar akan mengawal kasus ini sampai titik darah penghabisan dan akan terus berjuang sampai kasus ini terselesaikan, kami mahasiswa asal kabupaten Nunukan di kota makassar sampai sekarang tidak pernah direspon positif oleh oknum yang dianggap melakukan tindak pidana korupsi, kami berharap kepada Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) untuk segera menyelesaikan kasus tersebut yang menurut kami sangat lamban dan terkesan dibiarkan’ harap Dian.( Kamil/Conggeng )


Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM