Irianto Menyarankan PT.Inalum Bekerjasama Dengan Perusahaan Lokal

Wednesday, August 16, 2017 | 01:04

Bagikan:




KORANDIGITALNET.COM – TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara Dr.Ir.H.Irianto Lambrie.MM melakukan pertemuan dengan managemen PT.Inalum, pertemuan tersebut sebagai bentuk keseriusan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut untuk berinvestasi di Kaltara.Rabu ( 15/8 ).

Sebelumnya, pada bulan Juni lalu, kami melakukan MoU (Memorandum of Understanding) di Parapat, Sumatera Utara.

“Ada beberapa hal yang  kami bicarakan dalam pertemuan tadi. di antaranya, menyarankan agar PT Inalum bekerja sama dengan perusahaan lokal untuk menggunakan PLTU (Pembangkit Listrik Tenaga Uap), sambil menunggu selesainya pembangunan PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air) yang kita ketahui membutuhkan waktu yang relatif lama.” Kata Irianto.

Selain itu, dari PT Inalum salah satu Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) ini juga menyampaikan rencananya dalam waktu dekat akan berkantor di Kalimantan Utara. Yaitu di Tanjung Selor.

“Irianto mengatakan bahwa, PT.Inalum memilih untuk berkantor di Tanjung Selor, karena menurutnya sangat dekat dengan Kawasan Industri dan Pelabuhan  Internasional (KIPI) Tanah Kuning-Mangkupadi, Bulungan, sebagai rencana lokasi industri yang akan dibangun Inalum,”urai Gubernur Kaltara ini.( Babe/Conggeng )

Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM