Ikan Kratong Muncul Bencana Akan Datang ?

Friday, August 4, 2017 | 21:43

Bagikan:





KORANDIGITALNET.COM – TARAKAN – Warga yang berdominsili didaerah beringin dikejutkan dengan munculnya sekelompok ikan yang mengapung seperti ikan yang sudah mati dan menjadi tontonan warga.Jumat ( 4/8/17 ).

Entah apa yang menyebabkan ikan-ikan tersebut mengapung hingga kepermukaan laut, fenomena ini mengundang sebagian warga Beringin yang tinggal dipesisir laut Tarakan. 

“Menurut Rhani warga Beringin menjelaskan kepada Korandigitalnet.com bahwa ikan tersebut bernama ikan kraton, ikan kraton ini jarang muncul dan akan muncul pada saat tertentu,” kata Rhani.

Anehnya ikan yang muncul kepermukaan laut ini hanya satu jenis saja, ikan yang menurut warga dinamai  ikan kraton ini membuat sebagian warga turun kelaut guna menangkap ikan memakai alat tangkap seadanya.

“Biasanya kalau ikan ini muncul kepermukaan laut seperti saat ini, katanya akan ada bencana, mitosnya bahwa ikan kraton itu adalah penunggu daerah Beringin ini,’ ujar Rhina.

Fenomena munculnya ikan ini membuat warga Beringin heboh dikarenakan dikaitkan dengan adanya warga yang mengalami kerasukan roh halus beberapa hari yang lalu. Ada yang percaya dengan mitos itu dan ada juga yang tidak percaya.

“Misalnya pemuda yang bernama Syaf Rizal mengatakan, jangan percaya dengan mitos seperti itu karena itu adalah tipu daya setan untuk mengelabui umat manusia, mana ada  orang yang sudah meninggal bisa merasuki jiwa manusia yang masih hidup, semakin percaya dan semakin yakin maka kita akan tersesat kejalan musrik,” pesan Rizal.

Penyebab dari munculnya ikan kepermukaan laut diakibatkan adanya limbah, namun warga belum bisa memastikan apa penyebab dari timbulnya ikan ini tampa daya, salah satu warga sudah melaporkan hal ini kepada pihak yang terkait, apakah benar ikan yang sebagian sudah mati ini disebakan oleh limbah, kita tunggu saja hasil labnya. ( Conggeng )
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM