Dr Jarwoko Menjabat Kepala LPMP Kaltara

Sunday, August 27, 2017 | 22:39

Bagikan:




KORANDIGITALNET.COM – KALTARA – Gubernur Kalimantan Utara Dr H Irianto Lambrie, Atas nama Pemerintah Provinsi dan seluruh masyarakat Kaltara,  mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Bapak Dr Muhadjir Effendy yang telah memproses cepat pembentukan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kaltara, Minggu (27/8).

“Irianto mengatakan bahwa kita patut bersyukur karena pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Menengah (Dikdasmen),  telah menunjuk Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kalimantan Utara (Kaltara), urainya.

Kepastian itu dibuktikan dengan adanya serah terima pejabat LPMP Kaltara dari Dirjen Dikdasmen kepada Gubernur Kaltara  yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltara di Kantor Kemendikbud, beberapa waktu lalu, dengan begitu, secara struktural, LPMP Kaltara akan segera bertugas di Kaltara menyusul dengan staf yang akan mengisi struktur lainnya. 

“Dalam kesempatan ini, saya ucapkan selamat bertugas Dr Jarwoko yang ditunjuk oleh Ditjen Dikdasmen sebagai Kepala LPMP Kaltara, berdasarkan laporan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltara, Sigit Muryono, LPMP Kaltara resmi beroperasi pada hari Senin besok ,” kata Irianto.

Karena konstruksi fisik Kantor LPMP Kalimanta Utara belum jadi. istansi yang menangani penjaminan mutu pendidikan pendidikan ini, nantinya akan menempati kantor sementara di Tanjung Selor dan akan difasilitasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltara.

“Dengan resmi berkantornya pejabat LPMP di Kaltara, tentu akan memberikan dampak positif bagi perbaikan kualitas pendidikan di Kaltara, karena itu saya menyarankan agar pejabat yang bertugas di LPMP Kaltara untuk pro aktif dan segera beradaptasi,” pesan Irianto.

Beberapa tugas telah menanti, antara lain mendukung pengembangan pendidikan di Kaltara khususnya pada penjaminan mutu pendidikan, kemudian melakukan pemetaan mutu pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan kesetaraan pendidikan dasar dan menengah.

“Irianto menjelaskan bahwa LPMP nantinya juga akan bertugas melakukan pengembangan dan pengelolaan sistem informasi mutu pendidikan dasar pendidikan menengah, dan pendidikan kesetaraan pendidikan dasar dan menengah, ini menjadi penting, sebab kondisi geografis kita berada di kawasan perbatasan dan masih banyak daerah terisolasi, sehingga pengembangan pendidikan itu sangat penting dalam rangka membuka keterisolasian di wilayah kita,” jelas Gubernur Kaltara ini.( Babe / Conggeng ).

Nama                         Jabatan

1. Dr Jarwoko,M.Pd Kepala LPMP Kaltara
2. Drs Hari Purwanto Kepala Seksi Supervisi dan Fasilitasi Peningkatan Mutu Pendidikan  LPMP Kaltara
3. Qudratullah Polanagau S Ag M Pd Kepala Seksi Sistem Informasi dan Pemetaan Mutu LPMP Kaltara
4. Emy Juwarmi, S Pd M Pd Kepala Subbagian Umum LPMP Kaltara

Sumber : Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No 45403/A.A3/KP/2017, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan




Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM