Baznas Provinsi Kaltara Akan Menyantuni Ke-4 Anak Yatim

Thursday, August 3, 2017 | 15:23

Bagikan:
KORANDIGITALNET.COM - Tarakan - Setelah Gubernur Kalimantan Utara Dr.Ir.H.Irianto Lambrie mengunjungi kediaman ke-4 anak dari korban Speedboat Sb.Rejeki Baru Kharisma, Maryanto / Evi  dan memberikan bantuan berupa uang tunai, juga memberikan bantuan pendidikan berupa bea siswa sampai keperguruan tinggi, kali ini baznas kaltara akan memberikan Bantuan. Kamis ( 3/7 ).

Pengurus Baznas provinsi kalimantan utara H.Salapa Hepa memberikan tanggapannya terkait adanya sebagian masyarakat yang menilai Baznas tidak tanggap dalam memberikan bantuan terhadap ke-4 anak yatim piatu yang kedua orang tuanya meninggal dunia pada kecelakaan speedboat Sb.Rejeki Baru Kharisma beberapa hari lalu.

"Saya mewakili pengurus Baznas Kalimantan Utara sedikit mengklarifikasi terkait tudingan sebagian masyarakat yang mengatakan Baznas kurang tanggap dalam persoalan kecelakaan speed yang menimpa orang tua sehingga menjadikan ke-4 anak nya yatim piatu," kata H.Salapa.

Salapa juga mengatakan bahwa sampai saat ini Baznas belum menerima data ke-4 anak yatim tersebut, nana orang tua, nama anak dan alamatnya saja belum sampai ke Baznas Provinsi Kaltara,namunkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Kaltara akan dilakukan.
"Kami akan membantu ke-4 anak yatim tersebut,tinggal keluarga korban melaporkan ke Baznas Povinsi atau Kota terkait data yang kami perlukan, soal proposal itu bisa menyusul, karena ada 8 asnaf atau golongan yang berhak menerima bantuan dari Baznas yang disebut mustahiq, besok saya lansung melaporkan hal ini kepada Ketua Baznas Provinsi dan secepatnya akan kami selesaikan " ujar H.Salapa.
Baznas Provinsi Kalimantan Utara kemarin juga telah menyalurkan bantuan kepada mustahiq di Kabupaten Bulungan, bantuan diberikan kepada anak yatim yang tinggal dengan ibu kandungnya yang bekerja sebagai buruh cuci dan ayah kandungnya telah meninggal dunia.
"Untuk itu Saya atas nama Baznas Provinsi Kalimantan Utara mengharapkan kerjasama dari masyarakat untuk membantu kami dalam hal informasi-informasi yang berkaitan dengan mustahiq yang perlu mendapatkan bantuan dari Baznas Kota ataupun Provinsi Kaltara," pesan H.Salapa. ( Conggeng )





Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM