Andi Santiaji Menjabat Kadis Pertanian kaltara

Wednesday, August 2, 2017 | 22:03

Bagikan:


Photo Bersama Kedua Orang Tua,Istri Dan Keluarga Andi Santiaji 
 

KORANDIGITALNET.COM – Hari selasa lalu Gubernur Kalimantan Utara Dr.Ir.H.Irianto Lambrie.MM melantik 13 pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara di Gedung Serba Guna Kantor Gubernur, Rabu ( 2/7 ).

“Sebagai Gubernur Kaltara saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik, selamat, karena saudara menjadi aparatur sipil negara yang terpilih, dari ribuan ASN yang ada, terpilihnya saudara-saudara telah melalui proses seleksi yang transparan, dan terbuka, jabatan ini adalah amanah. oleh karenanya, saya berpesan untuk menjaga amanah ini dengan sebaik-baiknya,” pesan Irianto.

Pesan Gubernur kepada para istri dari para pejabat tinggi pratama, terutama yang baru dilantik. Peran istri sangat besar terhadap para suami, istri selalu memberikan dukungan, menjaga dan mengingatkan jika suaminya melakukan kekeliruan.

Terakhir saya ingatkan, kepada saudara-saudara, bahwa menduduki jabatan ini berarti saudara semua adalah sebagai pimpinan, pemimpin harus bisa melindungi, mengayomi dan menjadi contoh yang baik bawahannya atau yang dipimpin,” tegas Irianto.

Sementara itu, Korandigitalnet.com berhasil mewancarai salah satu pejabat tinggi pratama yang telah dilantik oleh Gubernur Kalimantan Utara yaitu . A.M. Santiaji Pananrangi S.IP.M.Si menjabat Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kaltara.

“Saya sebagai pembantu dari pak Gubernur pada dinas pertanian tentu mempunyai kewajiban untuk mengikuti apa yang menjadi perintah beliau, mengikuti apa yang menjadi nawa cita beliau, saya mesti kerja keras untuk membawa Kaltara sebagai sua sembada pangan, mengingat Kaltara adalah Provinsi baru tentunya saya akan melakukan sesuatu yang sifatnya teknis dan langkah cepat sehingga daerah kita ini tidak tergantung dengan hasil pertanian dari daerah lain di Indonesia,” kata Andi Santiaji.

Santiaji juga mengatakan bahwa, struktur tanah yang ada di Kaltara ini sangat baik dan sangat potensi menjadi lahan pertanian, dapat dikembangkan padi sawah, padi ladang, jagung, kedelai dan sebagainya karena pemerintah provinsi akan menjadikan kalimantan utara sebagai lumbung pangan di Indonesia.
“Di kabupaten Bulungan terdapat kawasan pertanian terpadu yang dikenal dengan sebutan Delta Kayan Food Estate dengan luas lahan 50.000 hektar, terdapat beberapa perusahaan besar yang menanamkan investasinya di sektor pertanian berupa tanaman kelapa sawit,padi,palawija dan beberapa hasil pertanian lainnya,” ujar Santiaji.

Andi Santiaji mengucapkan ribuan terimakasih kepada bapak Gubernur dan seluruh masyarakat Kalimantan Utara yang telah memberikan saya kepercayaan untuk mengepalai Dinas Pertanian Dan Keatahanan Pangan Kaltara, kedepan saya akan memberikan pelayanan pendamping kepada petani yang ada di Kaltara, dan nantinya akan mendukung para petani untuk memiliki alat dan mesin pertanian sendiri, guna mendorong percepatan peningkatan produksi dan produktifitas hasil pertanian baik pangan, hortikultura maupun perkebunan,"urainya( Conggeng ).


Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM