Waooo ! Warga Tanjung Selor Kabupaten Bulungan Dapat Kalpataru

Monday, July 24, 2017 | 18:33

Bagikan:




Gubernur Kaltara Dr.Ir.H.Irianto Lambrie.MM

KORANDIGITALNET.COM – KALTARA – Gubernur Kalimantan Utara Dr.Ir.H.Irianto Lambrie memberikan ucapan selamat kepada Bapak Lefrand Adam Singal, yang beralamat di Jalan Poros Tanjung Selor-Mara, RT IV Desa Gunung Seriang Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.Senin (24/7)

Lefrand warga Gunung Seriang ini mendapatkan penghargaan Kalpataru berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor S74/PSKL/KELING/PSL.3/7/2017 Tanggal 18 Juli 2017. Beliau dinilai sebagai individu yang mempunyai perhatian luar biasa dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan,” kata Irianto.

Penganugerahan penghargaan Kalpataru 2017 akan diserahkan oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia di Jakarta Tanggal 2 Agustus 2017.

Irianto mengatakan bahwa, perkebunan beliau ditanami sekitar 260 jenis tanaman yang didapat dari berbagai daerah. seperti tanaman endemik Kalimantan, kayu hitam atau kayu arang, merica, hingga kurma. bahkan, juga sedang membudidaya sarang burung walet di area perkebunannya. bahkan memelihara beberapa hewan seperti burung Enggang,” urainya.

Penghargaan ini patut disyukuri dan saya harapkan sebagai motivasi bagi petani lain di Kaltara untuk mengembangkan inovasi lainnya,” pesan Irianto. ( Babe / Conggeng )
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM