Video Drone Yang Merekam Detik-Detik Terjadinya Laka Laut Akan Jadi Alat Bukti Polisi

Thursday, July 27, 2017 | 08:46

Bagikan:


 Kadishub Kaltara Ir.Taufan, Staf Ahli Perhubungan Kaltara Samsul Banri, Kadis BPBD Tarakan Abd.Azis Hasan Saat Komprensi Pers 


KORANDIGITALNET.COM -  Tarakan – Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Utara Ir.Taufan bersama Staf Ahli Bidang Perhubungan Kaltara Samsul Banri melakukan rapat bersama KSOP, KSKP, BPBD,  Pelabuhan Tengkayu I dan melihat Posko Crisis Center Laka Laut SB.Rejeki Baru Kharisma. Siang Rabu ( 26/7 ).

Menurut Taufan, secara khusus menerima pesan dari Gubernur Kalimantan Utara Dr.H.Irianto Lambrie, bagaimana kita menyatukan dalam membuat laporan dan pernyataan yang akurat sehingga dalam memberikan informasi tidak membingunkan masyarakat khususnya para keluarga korban,: urainya.

Beredarnya sebuah rekaman video drone dimedia sosial yang menggambarkan detik-detik terbaliknya speedboat Rejeki baru Kharisma, dalam rekaman tersebut terlihat speedboat memutar secara tiba-tiba sehingga nahkoda tidak mampu mengendalikan dan terbalik,” kata Taufan.

Taufan juga mengatakan, kalau hasil rekaman ini benar adanya berarti akan membantu pihak KSOP dan Kepolisian dalam mengungkap penyebab terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa sebanyak 10 orang ini.

Moment ini kita jadikan pembenahan dalam berbagai hal yang menyangkut masalah pelayaran di Pelabuhan Tengkayu 1 ini, termasuk dalam hal fasilitas dalam speedboot dan safety yang mesti disiapkan oleh pengelola , kontruksi speed juga harus standar yang telah diatur oleh pihak KSOP,” tegas taufan.

Hal serupa juga disampaikan oleh Samsul Banri, kedepan Pelabuhan ini akan kita benahi dari segi infrastrukturnya, sistim keamanan kita akan terapkan seperti di Bandara Juwata, barang bawaan penumpang akan melewati X.- Ray sehingga petugas bisa menditeksi bila mana ada barang terlarang,” ujarnya.

Dalam waktu dekat ini kita akan coba koordinasi dengan pihak Dishub dan agen mengenai loket penjualan tiket yang ada di dalam pelabuhan, kita akan tertibkan dengan cara tidak ada lagi penjualan tiket di dekat keberangkatan, kita akan fokuskan penjualannya di loket yang berada didekat pintu masuk pelabuhan,” tegas Samsul.

Untuk itu besok kita akan melakukan rapat bersama dengan dinas terkait untuk membahas langkah-langkah apa yang akan kita ambil guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan speedboot yang beroperasi di Pelabuhan Tengkayu ini.” Tutup Mantan Kepala Bandara Juwata ini.( Conggeng )     

 
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM